Lolos Verifikasi, BOPI Sebut Semen Padang FC Tim yang Sangat Siap Berkompetisi di Liga 1 2019

Lolos Verifikasi BOPI Sebut Semen Padang FC Tim yang Sangat Siap Berkompetisi di Liga 1 2019 Ilustrasi

Covesia.com - Semen Padang FC bisa bernafas lega. Pasalnya hasil verifikasi awal dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang dilakukan pada hari Sabtu (27/4) kemarin, Semen Padang FC dinilai sangat siap untuk menjadi kontestan Liga 1 2019.

BOPI sendiri melakukan verifikasi dari beberapa aspek. Aspek yang dinilai meliputi administrasi tim, ketaatan pajak, kontrak pemain, finansial tim dan stadion tempat penyelenggaraan pertandingan. Verifikasi ini langsung dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal BOPI Sandi Suwardi Hasan.

Dalam sesi konferensi pers disebelum Launching tim Semen Padang FC, Sabtu (27/4) malam, Sandi Suwardi Hasan menyebutkan Semen Padang FC menjadi salah satu tim yang dinyatakan sangat siap untuk mengikuti Liga 1 2019 bersama empat tim yang sudah diverifikasi.

"Setelah verifikasi awal, kita ketahui semua klub belum memberikan kontrak dan pajak pemain, termasuk kitas asing. Sedangkan Semen Padang FC kita lihat sudah melakukan hal tersebut. Kita ambil empat tim sampel salah satunya Semen Padang FC. Selain itu ada Persipura, Bali United dan Perseru Badak Lampung FC. Setelah koordinasi, temuan kami Semen Padang FC salah satu klub yang sangat ready untuk menghadapi Liga 1," ujarnya .

"Indikatornya adalah pajak yang sudah dilaporkan dan dipenuhi, kontrak pemain yang sudah dilakukan Semen Padang FC dan finansial. Terkhusus untuk finansial ini yang menjadi problem banyak klub di Indonesia, managemen Semen Padang FC menjamin tim ini sudah siap untuk masalah itu. Kita akan segera merekomendasikan ke PT LIB," tambahnya.

Selain persyaratan diatas, BOPI juga melakukan inspeksi stadium. Hasil temuannya BOPI menilai Gor H. Agus Salim harus mendapat perbaikan dari pemerintah daerah setempat.

"BOPI itu memikul beban menjalankan intruksi presiden untuk program percepatan sepakbola. Kita akan temui pemerintah untuk memperbaiki dan mendorong pemerintah mempebaiki fasilitas stadion. Sebagai awalnya nanti kita akan berkirim surat kepada instansi terkait," sebutnya.

"Semoga Semen Padang FC menjadi parameter klub yang baik untuk dijadikan contoh di Liga 1," tutupnya.

Sementara CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin yang ikut mendampingi Sandi Suwardi Hasan terlihat sumingrah dengan hasil temuan BOPI ini. Rinold tentunya bersyukur, saat ini tim bisa fokus menghadapi Liga 1.

"Alhamdulillah ini tentunya kabar baik untuk tim kita. Hasil temuan BOPI yang menyebutkan kita direkomendasikan dalam verifikasi awal ini menunjukkan tim kita siap untuk berkompetisi," sebutnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga