Pasca Pensiun Jadi Atlet Bulutangkis, Liliyana Natsir Menjabat Sebagai Tecnical Advisor

Pasca Pensiun Jadi Atlet Bulutangkis Liliyana Natsir Menjabat Sebagai Tecnical Advisor Liliyana Natsir (twitter.com)

Covesia.com - Keputusan Liliyana Natsir (Butet) pensiun dari arena bulutangkis tak sepenuhnya membuat hidupnya benar-benar jauh dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu. Terbaru Liliyana mendapat jabatan sebagai technical advisor.

Dikutip Suara.com, Senin (29/4/2019) di Jakarta, jabatan penasehat teknik itu diberikan oleh klubnya, PB Djarum. Hal itu sebagaimana diungkapkan Program Associates Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yuni Kartika, melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya yang di unggah, Minggu (28/4/).

Selain Butet,PB Djarum juga mengangkat Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi dan Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI Rionny Mainaky sebagai pelatih.

Ketiganya akan mulai aktif bertugas di PB Djarum per 1 Mei mendatang.

"Hottttt Newwsss!!! Per tanggal 1 Mei 2019, Liliyana Natsir, Herry IP & Rionny Mainaky resmi bergabung dengan PB Djarum. Butet sebagai technical advisor, Herry & Rionny sebagai pelatih," tulis Yuni Kartika dalam keterangan foto yang diunggahnya di Instagram.

Yuni Kartika menerangkan, meski berstatus pelatih di PB Djarum, namun Herry IP dan Rionny Mainaky tetap akan melatih di Pelatnas PBSI.

"Walaupun Herry IP & Rionny bergabung dengan PB Djarum, mereka tetap akan melatih di Pelatnas PBSI," jelas Yuni Kartika yang juga legenda bulutangkis Indonesia dan mantan atlet PB Djarum.

Liliyana Natsir memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis usai menjalani final Indonesia Masters 2019, pertengahan Januari lalu.

(sra/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga