Arsenal Kalah Telak 3-1 di Markas Wolverhampton

Arsenal Kalah Telak 31 di Markas Wolverhampton Ekspresi kecewa para pemain Arsenal Alexandre Lacazette (kiri) dan Mesut Oezil (kanan) setelah gawang timnya kemasukan gol ketiga oleh Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Rabu (24/4). (antara)

Covesia.com- Arsenal menelan kekalahan lagi dan hancur lebur 1-3 dalam lawatan ke markas Wolverhampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Kamis dini hari WIB, untuk laga tunda pekan ke-31.

Tiga buah gol yang dicetak Ruben Neves, Matt Doherty serta Diogo Jota bersarang ke gawang Arsenal pada babak pertama dan mereka cuma bisa membalas lewat Sokratis Papastathopoulos, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Ini kemenangan perdana Wolverhampton atas Arsenal dalam sejarah 10 kali pertemuan di era Liga Primer.

Akibat kekalahan ini, Arsenal gagal kembali ke peringkat keempat klasemen setelah digusur Chelsea akhir pekan lalu.

Arsenal tertahan pada urutan kelima dengan koleksi 66 poin yang tak bertambah dan masih terpaut satu poin dari Chelsea (67) pada peringkat keempat. Sementara Wolverhampton (51) justru naik ke posisi ketujuh berkat tiga poin atas Arsenal tersebut.

Meski sempat berada dalam tekanan pada menit-menit awal, tuan rumah berhasil keluar dan membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui eksekusi tendangan bebas Neves yang berhasil melewati pagar hidup dan tak mampu dijangkau kiper Bernd Leno.

Gol itu melecut permainan Wolverhampton lebih menyerang dan hasilnya lewat situasi sepak pojok Jony mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan Doherty melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk menyundul bola ke dalam gawang untuk menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-37.

Kepercayaan diri Wolverhampton yang kian tinggi berhasil membawa mereka menjauh 3-0 menuju turun minum, ketika Jota berhasil menghindari hadangan Sokratis Papastathopoulos dan melepaskan tendangan mendatar yang begitu kuat dan tak terbendung Leno pada masa injury timebabak pertama.

Wolverhampton terus berusaha menekan pada awal babak kedua, namun sejumlah peluang mereka tak membuahkan gol tambahan.

Sebaliknya, Arsenal perlahan mulai merangsek ke lini pertahanan Wolverhampton.

Sayangnya, upaya mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-80 ketika sepak pojok Granit Xhaka berhasil ditanduk Sokratis.

Di 10 menit terakhir waktu normal serta empat menit masa injury time tak ada gol lain tercipta dan Wolverhampton sukses memastikan kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White), Jonny; Raul Jimenez (Adama Traore), Diogo Jota (Ivan Cavaleiro)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira (Mateo Guendouzi), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan (Sead Kolasinac), Mesut Ozil, Alex Iwobi (Edward Nketiah); Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

(ant/jon)


Berita Terkait

Baca Juga