Kalahkan MU 2-0, City ke Puncak Klasmen Liga Inggris

Kalahkan MU 20 City ke Puncak Klasmen Liga Inggris Gelandang serang Manchester City Bernardo Silva (kanan) berangkulan dengan rekannya Sergio Aguero seusai mengalahkan Manchester United 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/4). (antara).

Covesia.com- Manchester City mengalahkan tim sekota Manchester United 2-0 dalam laga di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan City dalam Derby Manchester itu mengantarkan mereka mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Pep Guardiola itu kini mengoleksi 89 poin dan unggul satu poin atas Liverpool (88) yang turun ke posisi kedua. Keduanya kini sama-sama sudah melakoni 35 pertandingan.

Sedangkan bagi United (64) kekalahan itu membuat perburuan mereka untuk finis empat besar klasemen kian sulit dan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertahan pada urutan keenam atau terpaut tiga poin dari peringkat keempat, Chelsea (67).

Dua gol yang dicetak Bernardo SIlva dan Leroy Sane menjadi penentu kemenangan City.

Setelah peluang berbahaya yang diperoleh Raheem Sterling di tengah kotak penalti pada menit ke-43 masih mengarah tepat ke kiper David de Gea, posisi nirgol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, United beberapa kali berhasil membawa bola ke sepertiga akhir lapangan namun tak banyak membahayakan City.

Bernardo Silva menerima sodoran Ilkay Guendogan sebelum melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke area tiang dekat yang tak mampu dijangkau oleh De Gea untuk membuka keunggulan City pada menit ke-54.

City hampir menggandakan keunggulan ketika Sergio Aguero melepaskan tembakan melengkung dari tepian kotak penalti, namun bola masih mengenai tiang gawang.

United memperoleh peluang emas untuk mencetak gol balasan ketika umpan silang Marcus Rashford mengarah tepat ke Jesse Lingard yang berdiri bebas di area penalti pada menit ke-58. Sayang, Rashford gagal menyambut bola dengan baik dan tembakannya melenceng dari gawang yang sudah kosong.

Sane, yang baru masuk pada menit ke-51 menggantikan Fernandinho yang cedera, sukses menggandakan keunggulan City pada menit ke-66.

Legiun Jerman itu menerima bola kiriman Sterling di sudut kanan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang meski mengenai kaki De Gea namun tak terhenti lajunya ke dalam gawang.

Sejak itu pertandingan lebih serupa pertunjukan inferioritas United atas City dan tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin penuh.

Susunan pemain:

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof; Matteo Darmian (Alexis Sanchez), Andreas Pereira (Romelu Lukaku), Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Jesse Lingard (Anthony Martial), Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan (Danilo), Fernandinho (Leroy Sane), David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

(ant/jon)


Berita Terkait

Baca Juga