Prediksi Laga Perempat Final Piala Indonesia Leg I, Borneo FC Vs Persib Bandung

Prediksi Laga Perempat Final Piala Indonesia Leg I Borneo FC Vs Persib Bandung (Dok: Borneo FC)

Covesia.com - Borneo FC akan membuka laga perempat final Piala Indonesia leg pertama menghadapi Persib Bandung. Laga ini akan dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, sore ini, Rabu (24/4/2019). Laga ini dipastikan akan sengit karena juga diwarnai reuni dari mantan pelatih Persib, Mario Gomez.

Di kubu Borneo FC, kedatangan Mario Gomez memberikan semangat baru. Dengan track record yang cukup baik saat melatih Johar Darul Takzim dan Persib, Pesut Etam berharap sentuhan Gomez memberikan warna berbeda pada permainan Asri Akbar dan kawan-kawan.

Namun demikian, hal tersebut bukan tanpa rintangan. Waktu adaptasi yang sangat pendek serta belum memahami karakter seluruh skuat menjadi nilai minus Borneo FC saat menghadapi Persib sore nanti.

Di lain pihak, Persib bertekad untuk mencetak gol tandang dan merusak debut Mario Gomez sebagai pelatih Borneo FC. Persib tentunya juga ingin lepas dari bayang-bayang Mario Gomez yang cukup apik menangani Supardi Nasir cs. Pelatih Persib saat ini, Miljan Radovic mengatakan bahwa persiapan Maung Bandung cukup baik dalam menyongsong laga 8 besar leg pertama di Stadion Segiri.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Montenegro tersebut berharap anak asuhnya mampu menjaga konsentrasi selama pertandingan.

“Semua harus kita waspadai. Ini permainan sebelas lawan sebelas dan kita siap. Semua pemain dalam mental yang bagus. Waktu persiapan yang cukup saya rasa bisa membuat pemain tampil fight,” ujarnya.

Melihat situasi terkini, skor imbang diprediksi akan menjadi hasil laga. Namun, tidak menutup kemungkinan kemenangan bakal ditentukan oleh strategi kedua pelatih dalam pergantian pemain. Hal tersebut dikarenakan keduanya masih terlihat mencari bentuk permainan terbaik.

Empat Pertemuan Terakhir

  • 17/09/2018 : Borneo FC vs Persib 0-1
  • 21/04/2018 : Persib vs Borneo FC 3-1
  • 08/11/2017 : Borneo FC vs Persib 2-1
  • 20/05/2017 : Persib vs Borneo 2-2

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC:

Nadeo Argawinata; Wildansyah; Diego Michiels; Firdaus Ramadhan; Makarius Suruan; Asri Akbar; Renan Silva; Wahyudi Hamisi; Rifal Lastori; Terens Puhiri; Lerby Eliandry.

Pelatih: Mario Gomez

Persib Bandung:

M. Natshir; Supardi Nasir; Bojan Malisic; Indra Mustafa; Ardi Idrus; Kim Kurniawan; Hariono; Erwin Ramdani; Febri Hariyadi; Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Miljan Radovic

Prediksi Skor

Kedatangan Mario Gomez tentunya diharapkan mampu membawa perubahan untuk Borneo FC yang dinilai gagal di Piala Presiden 2019. Tantangan itu datang menghadapi mantan timnya, Persib Bandung. Bermain dikandang, Mario Gomez diharapkan mampu membawa Lerby cs meraih kemenangan.

Hal yang sama juga terjadi di Persib. Maung Bandung dituntut juga untuk meraih kemenangan. Apalagi mereka juga gagal di Piala Presiden 2019 meski sebagai tuan rumah. Rekor pertemuan yang menguntungkan sedikit menjadi motivasi Persib. Apalagi dilaga terakhir liga lalu mereka menang dengan skor 1-0. Tapi itu tentunya juga tidak bisa dijadikan acuan. Ndouassel dkk harus bisa bekerja keras demi kembali mengunci kemenangan. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan Borneo FC dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga