Lanjutan Liga Inggris, Everton Permalukan MU 4-0

Lanjutan Liga Inggris Everton Permalukan MU 40 dailymail.co.uk

Covesia.com - Manchester United dipermalukan oleh Everton di lanjutan Liga Inggris. The Red Devils dihajar dengan skor telak 0-4.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam WIB, MU kebobolan dua gol saat paruh pertama laga.

Richarlison dan Gylfi Sigurdsson yang menjadi pembobol gawang The Red Devils yang dikawal oleh David De Gea.

Lucas Digne membuat usaha MU untuk mengejar ketertinggalan kian berat. Dia mencetak gol ketiga Everton dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-56.

Theo Walcott membuat MU kian merana pada menit ke-64. Dia menyelesaikan sebuah umpan balik cepat.

Dengan kekalahan ini, MU sudah kebobolan 48 gol di musim ini. Catatan itu melampaui torehan buruk pada musim 1989/1990 yang kebobolan 47 gol.

Kiper MU, David De Gea, juga kebagian catatan buruk dengan sudah kebobolan 8 kali dari tendangan jarak jauh. Pada musim 2013/2014, Kiper Spanyol itu membukukan torehan lebih buruk dengan kemasukkan 9 gol hasil sepakan dari luar kotak penalti.

Usaha MU untuk mengejar posisi empat besar kian sulit. MU tertahan di posisi keenam klasemen dengan koleksi 64 poin dari 34 kali bermain, tertinggal dua poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat dari 33 kali bermain.

Sementara itu, Everton di posisi ketujuh dengan raihan 49 angka hasil dari 35 kali bertanding.

Jalannya Pertandingan

Everton unggul dua gol pada babak pertama. Richarlison yang membawa The Toffees memimpin satu gol pada menit ke-13. 

Umpan sundulan Dominic Calvert-Lewin meneruskan lemparan ke dalam Lucas Digne, berhasil diselesaikan dengan overhead kick oleh pemain asal Brasil itu.

Gol kedua Everton tercipta pada menit ke-28. Tendangan Jarak jauh dari Sigurdsson yang menggandakan keunggulan tim asuhan Marco Silva itu.

Penguasaan bola pada babak pertama cukup berimbang. Everton unggul sedikit dengan catatan 51,6 persen dalam data yang dilansir oleh situs Liga Inggris.

MU gagal mencatatkan shot on target dalam 3 percobaan. Sementara Everton membukukan 4 tembakan tepat sasaran dalam 10 tembakan.

Everton menambah gol lagi pada menit ke-56. Lucas Digne pencetak gol ketiga Everton.

Berawal dari tendangan sudut, De Gea melakukan clearance dengan tinjuan. Bolanya dikuasai oleh Digne, disambar dengan sepakan first time dari luar kotak penalti.

Gol keempat Everton hadir pada menit ke-64. Theo Walcott menyelesaikan sebuah serangan balik cepat.

Sigurdsson mampu memberikan umpan terobosan. Dengan kecepatannya, Walcott memperdaya para pemain belakang MU. Dengan tenang eks pemain Arsenal itu menaklukkan De Gea.

Hingga menit ke-71, belum mencatatkan shot on target. Percobaan Anthony Martial dari dalam kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Walcott mengancam MU lagi pada menit ke-74. Tendangannya meneruskan umpan Digne bisa diantisipasi De Gea.

Percobaan Seamus Coleman pada menit ke-81 belum menambah gol lagi untuk Everton. Bolanya ditangkap De Gea.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan. MU dipermalukan Everton 4-0. (dtc)

Berita Terkait

Baca Juga