Bayern Muenchen Mantap di Puncak Klasemen Liga Jerman

Bayern Muenchen Mantap di Puncak Klasemen Liga Jerman Bayern Muenchen

Covesia.com - Bayern Muenchen memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman setelah memetik kemenangan dalam laga pekan ke-30.

Muenchen yang tampil menjamu Werder Bremen di Allianz Arena pada Sabtu (20/4), harus susah payah mengalahkan tamunya dengan skor 1-0 berkat gol Niklas Sule meski lawannya harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Pun demikian gol tunggal Sule tersebut cukup untuk mengamankan posisi tim besutan Niko Kovac di puncak klasemen. Muenchen kini mengoleksi 70 poin, unggul empat poin atas tim urutan kedua Borussia Dortmund.

Dortmund baru akan tampil melakoni laga pekan ke-30 mereka pada Minggu malam WIB di markas SC Freiburg (32 poin).

Sementara itu di laga lain yang berlangsung bersamaan, Bayer Leverkusen (48) berhasil mengalahkan FC Nuernberg (18) dengan skor 2-0 untuk mendekati zona Eropa. Leverkusen kini naik ke urutan ketujuh, sedangkan Nuernberg tertahan di urutan ke-18.

Demikian juga FSV Mainz (36) yang naik ke peringkat ke-11 usai mencukur habis VfB Stuttgart enam gol tanpa balas.

RB Leipzig (61) memantapkan posisi mereka di posisi ketiga usai menang 2-1 di markas Borussia Moenchengladbach (51).

Posisi Gladbach kini terancam oleh TSG Hoffenheim (50) yang hanya terpaut satu poin setelah memetik kemenangan telak 5-2 di kandang Schalke 04 (27).

Selain pertandingan Dortmund di markas Freiburg, pekan ke-30 masih menyisakan dua laga lain, yakni Hertha Berlin (35) menjamu Hannover 96 (14) pada Minggu dan Eintracht Frankfurt (52) melawat ke kandang VfL Wolfsburg (45) pada Selasa (23/4) dini hari WIB. (Antara)

Berita Terkait

Baca Juga