City Kembali Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris

City Kembali Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris dailymail.co.uk

Covesia.com - Manchester City untuk sementara kembali berada di puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan penting dalam laga pekan ke-35 mereka.

City yang menghadapi Tottenham Hotspur dalam 10 hari terakhir sukses memastikan kemenangan tipis 1-0 berkat gol bintang muda Phil Foden saat laga baru berjalan lima menit di Etihad, Sabtu.

Kemenangan itu bukan saja membalaskan "dendam" City ketika disingkirkan Tottenham dari Liga Champions, tetapi juga mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola itu ke puncak klasemen.

City kini mengoleksi 86 poin dan menggeser Liverpool (85) dari puncak klasemen. Namun posisi mereka belum aman karena Liverpool baru akan memainkan laga pekan ke-35 mereka di markas Cardiff City (31) pada Minggu malam WIB.

Di laga lain, Watford (49) berhasil mengalahkan tim juru kunci klasemen Huddersfield Town (14) dengan skor 2-1 untuk naik ke posisi ketujuh.

Sedangkan Fulham (23), yang sudah terdegradasi ke Divisi Championship, mempecundangi tuan rumah Bournemouth (41) dengan skor 1-0 untuk membukukan dua kemenangan beruntun pertama mereka di Liga Inggris sejak 2014.

Di laga yang berlangsung paling larut, Ayoze Perez mengemas trigol untuk mengantarkan Newcastle United (41) menang 3-1 atas Southampton (36) di St. James Park pada Minggu dini hari WIB. Newcastlet menyalip Bournemouth untuk menduduki peringkat ke-12 klasemen.

Kekalahan Tottenham praktis memberikan kesempatan untuk Arsenal (66) yang akan menjamu Crystal Palace (39) pada Minggu malam WIB untuk mengambil alih posisi ketiga. Demikian juga Chelsea (66) yang baru bertanding pada Selasa (23/4) dini hari WIB melawan Burnley (39). (Antara)

Berita Terkait

Baca Juga