Semen Padang FC Tambah Dua Amunisi Baru jelang Bergulirnya Liga 1 2019

Semen Padang FC Tambah Dua Amunisi Baru jelang Bergulirnya Liga 1 2019 Semen Padag FC memperkenal rekrutan pemain asing baru asal Argentina, Jose Sardon (tengah) (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC menambah dua amunisi baru dalam memperkuat tim jelang bergulirnya Liga 1 2019. Kedua amunisi baru itu yakni pemain asing Jose Sardon dan pemain lokal Dedy Gusmawan.

Sardon merupakan pemain asing Asal Argentina yang direkrut guna menggantikan posisi  Nildo Viktor Juffo yang dibekap cedera lutut. Pemain berposisi sebagai gelandang serang itu diikat sampai pertengahan tahun 2020.

"Saya tentunya bahagia dan sangat senang bisa bergabung dengan Semen Padang FC. Disini semua orang ramah, bersahabat dengan kekeluargaan yang luar biasa," ujar Sardon kepada Covesia, Jumat (19/4/2019).

"Semen Padang FC adalah tim besar dengan pemain-pemain hebat didalamnya. Saya berharap bisa memberikan semua kemampuan terbaik saya disini dan target saya bisa membawa tim ini keposisi teratas di Liga Indonesia nanti," sambung gelandang 30 tahun itu yang telah menandatangani kontrak bersama Semen Padang FC, kamis kemaren.

Sementara, Dedy Gusmawan merupakan bek senior kaya pengalaman yang sebelumnya membela Mitra Kukar. Bek 33 tahun itu juga pernah perkuat Timnas Indonesia pata tahun 2014, dan pernah mencicipi Liga Myanmar bersama klub Zeyashwemye F.C.


"Tentunya perasaannya sangat senang. Apalagi ini menjadi kesempatan pertama saya untuk bisa bergabung di tim Semen Padang FC setelah ada ketertarikan tim ini 4 sampai 5 kali dari tahun 2009 ditawari bergabung," ujarnya Dedy.

"Selain tim ini tim besar, alasan saya bergabung adalah karena bisa dekat dengan keluarga. Karena hampir 12 tahun saya berkarir belum pernah bermain diklub yang dekat dari rumah," sambungnya.

Di Semen Padang FC, Dedy menggunakan nomor punggung 27, Sedangkan Sardon dengan nomor punggung 30.

(ykl/dnq)

Baca juga: Nildo Juffo Cidera, Semen Padang FC Kebut Cari Pengganti

Berita Terkait

Baca Juga