Delfi Adri: Hengki Bakal Jadi Panutan Bagi Pemain Muda Semen Padang FC

Delfi Adri Hengki Bakal Jadi Panutan Bagi Pemain Muda Semen Padang FC Hengki Ardiles (kiri) tengah berdiskusi dengan pelatih Semen Padang FC U-20 Delfi Adri (Foro: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Managemen Semen Padang FC menunjuk duet Delfi Adri dan Hengki Ardiles untuk menukangi tim Semen Padang FC U-20 di Liga 1 2019 dibantu oleh pelatih kiper, Dicky Jamalis dan pelatih fisik Yayan Setiawan. Kedua pelatih yang notobene adalah legenda hidup beda generasi ini sudah memulai tugasnya dari Sabtu (13/2/2019) lalu untuk menyeleksi pemain.

Meski ini kali pertama berduet sebagai pelatih. Delfi Adri menyebut itu tidak akan masalah. Delfi sendiri antusias untuk bekerja sama dengan mantan kapten tim Semen Padang FC beberapa musim sebelumnya tersebut.

"Hengki Ardiles juga merupakan bekas pemain, sedikit baiknya tentu juga mengerti dengan cara bermain. Itu tentu akan sangat lebih baik dan nyambung," ujarnya.

"Kehadiran Hengki tentunya juga akan menjadi sosok panutan dan contoh untuk adik-adiknya di usia muda ini. Selain itu, Hengki juga bisa mengembangkan ilmu kepelatihannya bersama tim Semen Padang FC ini untuk menjadi lebih baik. Meski dia belum pernah menjadi pelatih dan asisten, tapi dengan kerjasama ini Hengki bisa belajar memimpin pemain. Hal berbedanya tentu Hengki dituntut lebih memiliki kesabaran karena ini berbeda sebagai pemain," imbuhnya.

Mengenai tim Semen Padang FC U-20, Delfi Adri menyebutkan target utamanya adalah menghasilkan pemain-pemain yang bisa menjadi bagian tim senior nantinya. Selain itu, target juara dipagelaran Liga 1 2019 juga menjadi tujuan tim.

"Yang paling utama harapan kita dari tim Semen Padang FC U-20 ini adalah menghasilkan dua atau tiga pemain yang bisa masuk ke tim senior Semen Padang FC. Itu menjadi prioritas kita disini," tambahnya.

"Dikompetisi, sebagai pelatih tentunya kita ingin tim ini berprestasi. Kita berharap anak-anak usia muda ini bisa meraih gelar juara," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga