Menang Telak Atas Huddersfield Town, Tottenham Kembali Duduki Posisi Tiga Liga Inggris

Menang Telak Atas Huddersfield Town Tottenham Kembali Duduki Posisi Tiga Liga Inggris Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Tottenham Hotspur kembali menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris setelah memetik kemenangan dalam laga pekan ke-34 mereka pada Sabtu (13/4).

Tottenham tak diperkuat sejumlah pilar utama mereka kala menjamu Huddersfield Town dan tentunya tanpa sang kapten Harry Kane yang bakal cedera panjang. Pun demikian mereka berhasil menang 4-0 berkat trigol Lucas Moura.

Kemenangan itu membuat Tottenham kembali ke peringkat ketiga sementara dengan raihan 67 poin dan menggusur Chelsea (66) yang baru akan memainkan laga pekan ke-34 mereka menghadapi pemuncak klasemen Liverpool (82) pada Minggu malam WIB.

Manchester United (64) juga berhasil memperbaiki posisinya naik ke urutan kelima ketika menang 2-1 atas West Ham United (42) berkat dua gol penalti Paul Pogba.

Posisi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer setidaknya akan aman hingga Selasa (16/4) dini hari WIB, sembari menanti hasil laga antara Watford (46) kontra Arsenal (63).

Sementara itu Everton (46) terjungkal dalam lawatan ke markas tim yang sudah dipastikan terdegradasi Fulham (20) dan menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah.

Persaingan menghindari satu tempat terdegradasi kian memanas setelah Southampton (36) menang 3-1 atas Wolverhampton (47) demi memperlebar jarak aman menjadi delapan poin. Southampton kini naik ke peringkat ke-16.

Cardiff CIty (28) yang berada di urutan ke-18 menelan kekalahan 0-2 di markas Burnley (39). Di waktu bersamaan Brighton & Hove Albion (33) dicukur habis 0-5 oleh tamunya Bournemouth (41).

Kedua hasil itu membuat Cardiff masih berpeluang menghindari degradasi dengan tetap membutuhkan lima poin lagi.

Di sisa laga pekan ke-34 yang ada, juara bertahan Manchester City (80) berpeluang untuk menggeser Liverpool dari puncak jika memetik kemenangan di markas Crystal Palace (39). (Antara)

Berita Terkait

Baca Juga