Nildo Juffo Cidera, Semen Padang FC Kebut Cari Pengganti

Nildo Juffo Cidera Semen Padang FC Kebut Cari Pengganti Latihan perdana Nildo Victor Juffo usai resmi bergabung bersama Semen Padang FC (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Kabar buruk harus diterima tim Semen Padang FC dalam persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Pemain asing andalannya, Nildo Viktor Juffo mengalami cidera lutut kanan yang lumayan parah dan Semen Padang FC dipastikan harus mencari pengganti sang pemain. Juffo mengalami cidera lutut saat terjatuh sendiri dalam sesi latihan.

Dari diagnosa dokter, Juffo harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu panjang untuk penyembuhan. Hal itu disampaikan oleh, CEO tim Semen Padang FC, Rinold Thamrin lewat pesan singkatnya, Jumat (12/4/2019).

"Kami harus realistis, diagnosa dokter menyebutkan jika Juffo harus istirahat panjang untuk penyembuhan total cideranya," ujarnya.

Rinold berujar meski harus mencari pengganti pemain asing. Namun Semen Padang FC tidak serta-merta memutus kontrak Juffo. Juffo akan tetap bersama tim untuk fokus penyembuhan.

"Kita fokuskan penyembuhan total untuk Juffo. Kita juga luruskan berita yang beredar, bahwa Juffo kita putus kontrak, itu tidak benar. Kita tidak akan melakukan itu selama tidak ada kesepakatan dengan Juffo," tambahnya.

Kehilangan Juffo tentunya menjadi sebuah kerugian bagi Semen Padang FC. Sejak dikontrak pada Januari 2019 lalu, Juffo memang langsung memikat hati tim pelatih maupun para pendukung Semen Padang FC. Itu berkat performa apiknya saat dimainkan dalam beberapa event yang diikuti tim Kabau Sirah. 

Pemain berusia 26 tahun itu bisa dibilang mampu menjadi nyawa di lini tengah Semen Padang FC. Punya teknik olah bola yang mumpuni dengan  tendangan jarak jauh yang keras serta akurat dan kerap menghasilkan gol. Di Piala Presiden 2019, Juffo sendiri membukukan dua gol spektakuler.

"Kami tentu kehilangan sosok Nildo namun ini tidak begitu berdampak bagi klub karena tim ini memiliki kekompakan, kerjasama tim dan kekeluargaan yang tinggi. Dengan itu kita yakin bisa mengatasinya," sebut Rinold.

Dengan kehilangan Juffo, Semen Padang FC tentunya harus segera mencari pemain asing baru. Mengenai hal ini, Rinold Thamrin menyebutkan akan memprioritaskan pemain asing yang sudah bermain di liga Indonesia.

"Untuk pengganti Juffo kita sedang diskusikan. Kami memprioritaskan pemain yang sudah merasakan atmosfir dari liga Indonesia karena tentunya sudah menyesuaikan diri dengan iklim disini." tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga