Kalah 0-1 dari Vietnam, Peluang Timnas Indonesia Pupus di Kualifikasi Piala Asia

Kalah 01 dari Vietnam Peluang Timnas Indonesia Pupus di Kualifikasi Piala Asia Ilustrasi (antara)

Covesia.com - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 usai takluk 0-1 dari Vietnam. Hasil itu menutup peluang Indonesia untuk lolos.

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Minggu (24/3/2019) malam WIB, Indonesia mendapat banyak tekanan dari Vietnam pada babak pertama. Gawang Indonesia sempat beberapa kali dapat ancaman, namun Satria Tama mampu melakukan penyelamatan.

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Pada paruh kedua, Indonesia sempat beberapa kali dapat peluang emas. Namun Egy Maulana dan Marinus gagal memanfaatkannya.

Indonesia justru kebobolan di injury time. Berawal dari tendangan sudut, Trieu Viet Hung membobol gawang Indonesia dengan sundulan.

Akibat kekalahan ini, Indonesia ada di peringkat ketiga klasemen Grup K dengan poin nol. Sementara Vietnam ada di peringkat kedua dengan enam poin, kalah selisih gol dari Thailand yang punya jumlah poin sama.

Susunan Pemain

Indonesia: 22 Satria Tama, 11 Firza Andika, 5 Bagas Adi, 4 Nurhidayat, 14 Asnawi, 7 Luthfi Kamal, 10 Egy Maulana, 23 Sani Rizki, 8 Witan Sulaeman, 20 Osvaldo, 3 Marinus

Vietnam: 1 B Tien Dung, 2 Do Thanh Thinh, 3 Huynh Tan Sinh, 4 Ho Tan Tai, 5 Doan Van Hau, 7 Trieu Viet Hung, 10 Truong Van Thai Quy, 14 Nguyen Hoang Duc, 16 Nguyen Tanh Chung, 18 Ha Duc Chinh, 19 Nguyen Quang Hai. (dtc)

Berita Terkait

Baca Juga