Hadapi Vietnam, Asnawi: Kami Akan Berjuang Keras untuk Menang

Hadapi Vietnam Asnawi Kami Akan Berjuang Keras untuk Menang Asnawi Mangkualam Bahar (Dok: PSSI)

Covesia.com - Pemain belakang Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar bertekad bangkit pada selanjutnya melawan Vietnam, Minggu (24/3) besok. Hal ini dikatakannya setelah timnya kalah telak dari Thailand dengan skor 0-4. Duel Indonesia melawan Thailand merupakan laga perdana grup K kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3) kemaren.

Asnawi menuturkan, sebenarnya tidak ada masalah dengan permainan yang diterapkan Thailand U-23. Hanya saja, dia merasa timnya kurang siap pada menit-menit awal sehingga kemasukkan pada menit ke-21, lewat gol Shinnaphat Leeaoh. Setelah itu ia dan rekan-rekannya berupaya bangkit demi mengejar ketertinggalan, namun Thailand bermain lebih baik. 

"Hari ini kami kurang beruntung. Dan kami di bawah performa. Semua pemain saya kira permainan kami tak seperti biasanya," ujar Asnawi dikutip laman PSSI, Sabtu (23/3/2019). 

Pemain asal klub PSM Makassar itu menegaskan timnya harus memetik pelajaran dari kekalahan ini, apalagi lawan yang dihadapi berikutnya adalah tuan rumah Vietnam. Asnawi mengatakan akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan.

"Lawan Vietnam harus lebih fokus lagi agar dapat poin, harus lebih konsentrasi lagi. Karena kita tahu hari ini kami tidak dapat poin, dan pertandingan nanti sangat penting buat kami agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami harus menang dan akan berjuang keras," kata Asnawi.

(dnq)

Baca juga: Pasca Digebuk Thailand, Timnas U-23 Benahi Mental Pemain

Berita Terkait

Baca Juga