Suphanat Mueanta, Talenta Muda Thailand yang Wajib Diwaspadai Timnas U-23

Suphanat Mueanta Talenta Muda Thailand yang Wajib Diwaspadai Timnas U23 Suphanat Mueanta saat perkuat Buriram United (Ist)

Covesia.com - Thailand akan menjadi lawan perdana Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. The War Elephant punya striker muda namun mematikan: Suphanat Mueanta.

Indonesia mengawali perburuan tiket Piala Asia U-23 2020, dengan menghadapi Thailand di laga Grup K. Pertandingan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Jelang laga itu, Indonesia wajib mewaspadai penyerang talenta muda berbakat Thailand itu . Meski baru berusia 16 tahun, Suphanat punya ketajaman yang cukup mengerikan.

Dikutip dari detik.com, Jumat, karier Suphanat melesat bak meteor. Ia baru naik ke level profesional, saat dipromosikan Buriram United ke tim senior. Pada 2018, ia pun bikin sejarah dengan menjadi pencetak gol termuda di Thai League 1 di usia 15 tahun 9 bulan 22 hari. Tercatat, ia bermain 9 kali dan bikin 2 gol.

Di level timnas, Suphanat mengawalinya di Timnas U-16 dan punya statistik oke dengan bikin 19 gol dari 16 penampilan. Satu golnya bahkan bersarang ke gawang Indonesia di ajang Piala AFF U-15 tahun 2017.

Sejak 2018, Suphanat pun dibawa ke Timnas U-19. Lagi-lagi catatan golnya cukup bagus dengan mencetak 4 gol dari 6 penampilan. Performa itu pun membuatnya kini dibawa ke Timnas U-23, dengan debutnya adalah menghadapi Indonesia.

Tak ayal, di usia 16 tahun, Suphanat jelas sudah punya kemampuan yang berada di atas rata-rata. Jadi, berhati-hatilah Garuda Muda!

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga