Dilarang FIFA, Ezra Dipastikan Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23

Dilarang FIFA Ezra Dipastikan Absen di Kualifikasi Piala Asia U23 Ezra Walian mengikuti sesi latihan bersama skuat Timnas U-23 Indonesia di Hanoi, Vietnam. Namun dirinya dipastikan absen karena terbentur statuta FIFA (Dok: PSSI)

Covesia.com - FIFA melarang Ezra Walian berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pemain kelahiran Belanda itu pun tidak membela Timnas Indonesia.

"Ya, Ezra sudah dipastikan tidak bisa main, karena deadline-nya juga udah lewat," kata Direktur Media PSSI Gatot Widakdo dikutip detikSport, Jumat (22/3/2019).

Sebelumnya santer diberitakan Ezra terkendala masalah administrasi, saat Timnas Indonesia U-23 hendak mendaftarkan 23 pemain yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Padahal, pemain asal Belanda itu sudah diboyong ke Vietnam.

Yang dipermasalahkan FIFA adalah status Ezra yang pernah membela Timnas Belanda U-17, sebelum dinaturalisasi oleh Indonesia pada 2017. Status Ezra yang pernah membela Belanda itu, membuat dirinya terganjal Statuta FIFA untuk kini bisa berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 bersama Indonesia.

Terakhir, FIFA pun sudah menyurati PSSI terkait keputusan tidak boleh memainkan Ezra. PSSI mengakui sudah menerima suratnya.

"Iya, kami sudah menerima suratnya," jelas Gatot.

Indonesia akan berlaga melawan Thailand di Stadion My Dinh, Vietnam, Jumat (22/3/2019) sore nanti, dalam laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

(dtc/dnq)

Baca juga: Pernah Perkuat Timnas U-17 Belanda, Ezra Walian Belum Bisa Didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia

Berita Terkait

Baca Juga