Pasca Tersingkir dari Piala Presiden, Semen Padang FC Pantau Kondisi Fisik Pemain

Pasca Tersingkir dari Piala Presiden Semen Padang FC Pantau Kondisi Fisik Pemain (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Tim Semen Padang FC kembali menggelar latihan setelah libur selama seminggu usai tersingkir dari Piala Presiden 2019. Pada pagi ini, Kamis (21/3/2019) tim arahan Syafrianto Rusli menggelar latihan di Lapangan Mess, Indarung, Padang, Sumatera Barat.

Dalam latihan pagi tadi, terlihat hampir semua skuad Semen Padang FC sudah bergabung. Termasuk pemain asing trial, Karl Max Batherlemy. Hanya dua pemain yang tidak terlihat yaitu, Teja Paku Alam yang sedang pelatnas timnas senior dan Novrianto yang sedang menyiapkan resepsi pernikahannya.

Syafrianto Rusli menyebutkan fokus latihan perdana pagi ini adalah melihat secara keseluruhan kondisi fisik pemain seusai menjalani libur yang diberi tim.

"Alhamdulillah kita sudah mulai kembali menggelar latihan sebagai persiapan kita untuk menghadapi Liga 1 2019 ini. Latihan pagi ini kita khusus melakukan tes fisik kepada pemain sesuai libur," ujarnya.

"Tes ini sesuai dengan perjanjian kita dengan pemain sebelum diliburkan. Kita udah konsekuensi jika selama libur mereka harus bisa tetap menjaga kondisi fisik minimal 60% atau 70% keatas. Hasil tes beberapa segmen tadi semuanya sesuai dengan yang kita harapkan kondisi mereka," sambungnya.

"Saya juga apresiasi dengan pemain karena konsisten dengan janji untuk memulai latihan hari ini. Mereka juga maksimal dalam melakukan tes hari ini. Hasilnya secara umum mereka menepati janji komitmen mereka untuk menjaga kondisi mereka," tambahnya.

Syafrianto Rusli melanjutkan, dengan sisa waktu lebih dari sebulan ini, mereka akan intensif untuk menyiapkan tim untuk menatap liga 1. Tim pelatih disebutnya sudah memiliki agenda latihan tim, ujicoba dengan tim lokal, termasuk untuk trainning camp di pulau jawa ataupun turnamen-turnamen yang ada nantinya ditawari ke Semen Padang FC.

Berita Terkait

Baca Juga