Casillas Rindu La Liga

Casillas Rindu La Liga Iker Casillas (Dok: FC Porto)

Covesia.com - Penjaga gawang veteran Iker Casillas berusaha menjadi manusia otentik dengan tidak menutupi dorongan hati bahwa dia masih mengasihi Liga utama Spanyol, La Liga.

Casillas menanti penuh harap bahwa suatu saat nanti ia bakal kembali tampil di Liga Spanyol, meski faktanya ia baru saja memperpanjang kontrak bersama dengan FC Porto.

Casillas seakan terombang-ambing antara cinta dengan cinta. Bukankah penjaga gawang veteran itu bukan tidak mungkin telah memperoleh "segalanya".

Bukankah filosof Latin Seneca menyatakan, "Eo majora cupimus, quo majora venerunt". Artinya, makin banyak kita peroleh, makin banyak pula yang akan kita kehendaki.

Casillas memang kini telah berusia 37 tahun. Usia yang tidak lagi muda sebagai pemain sepak bola profesional, namun dia berusaha terus menjadi manusia otentik di hadapan gelora hidup yang membara.

Mantan kiper Real Madrid itu memang baru saja membarui kontrak bersama dengan klub papan atas Liga Portugal tersebut pada musim ini. Ia telah turun dalam 34 pertandingan, sebagaimana dikutip dari laman football espana, Selasa (19/3/2019).

Casillas telah memperkuat FC Porto selama lima musim kompetisi, dan tidak tertutup kemungkinan baginya bahwa ini musim terakhir kali.

"Saya kangen kembali ke Liga Spanyol, meski karier saya di Real Madrid dan timnas Spanyol merupakan masa lalu," kata Casillas kepada para wartawan.

"Saya beruntung masih mampu berkompetisi di divisi itu selama beberapa tahun, dan saya tentu merasa kehilangan juga."

"Saya turut senang bahwa Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid. Dengan begitu, klub makin mampu memperoleh energi baru dan memunculkan harapan ke depan," ujar Casillas.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga