Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen Liga Jerman

Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen Liga Jerman Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Borussia Dortmund kembali ke puncak klasemen Liga Jerman setelah meraih kemenangan dramatis dalam laga pekan ke-26, Minggu dini hari WIB.

Dortmund yang bertandang ke markas Hertha Berlin berhasil menang usai membalikkan ketertinggalan dan menang 3-2 atas tuan rumah berkat gol Marco Reus pada masa injury time.

Kemenangan itu menempatkan tim besutan Lucien Favre ke puncak klasemen dengan koleksi 60 poin, ungguk tiga poin dari Bayern Muenchen (57) yang tergusur ke peringkat kedua dan baru memainkan laga pekan ke-26 mereka menjamu FSV Mainz (30) pada Senin (18/3) dini hari WIB.

Muenchen berpeluang untuk merebut kembali posisi puncak jika menang atas FSV Mainz, sebab saat ini mereka memiliki keunggulan selisih gol dibandingkan Dortmund yang akan menjadi pembeda ketika kedua tim mempunyai total poin yang sama.

Sementara itu di laga lain, laga debut kembalinya Huub Stevens melatih Schalke 04 (23) untuk tenor kepelatihannya yang ketiga di tim tersebut dirusak oleh kekalahan 0-1 dari tamunya RB Leipzig (49) di VELTINS-Arena.

Akibatnya, Schalke merosot ke urutan ke-15, sedangkan Leipzig mengamankan kembali posisi ketiga yang sempat diduduki oleh Borussia Moenchengladbach (47) selama kurang dari 24 jam.

Merosotnya Schalke tidak lepas dari kemenangan yang diraih FC Augsburg (25) dengan skor 3- 1 atas Hannover 96 (14) di laga lain yang berlangsung bersamaan. Augsburg naik ke peringkat ke-14. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga