PSIS Taklukkan PSM 1-0

PSIS Taklukkan PSM 10 (Ist)

Covesia.com - Hasil positif kembali didapat PSIS Semarang yang menghadapi PSM Makassar pada babak penyisihan terakhir Piala Presiden 2019 Grup C yang digelar malam ini, Sabtu (16/3/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Mahesa Jenar berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol penalti yang dieksekusi oleh Marini Junior pada menit 84 sukses mengantarkan kemenangan untuk tim besutan Jafri Sastra ini. 

Dengan hasil ini, PSIS yang bertindak selaku tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019 meraup enam poin. PSIS dua kali menang dari tiga laga yang dilakoni. Tim Mahesa Jenar total mencetak tiga gol dan kebobolan tiga kali. 

Sementara bagi PSM Makassar, ini merupakan kekalahan ketiga mereka di turnamen Piala Presiden 2019 secara beruntun. Tim Juku Eja selalu menelan kekalahan dengan skor identik, 0-1. 

Pada paruh pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. PSIS yang membutuhkan hasil kemenangan di laga ini pun, tercatat tidak menghasilkan banyak peluang emas yang bisa berbuah gol. Sedangkan PSM yang sudah dipastikan tersingkir dari babak perepat final, tampak tampil lepas dalam meladeni permainan tim Mahesa Jenar. 

Memasuki babak kedua, tim Juku Eja langsung menampilkan Aaron Evans dan M. Rizky Eka sejak menit awal. Tampak bahwa pelatih Darije Kalezić mulai membenahi lini belakangnya. 

Sedangkan PSIS sempat mempunyai peluang pada menit 48 setelah Septian David Maulana melepaskan tendangan bebas dari luar kotak 16 yang tipis di atas mistar gawang Rivky Mokodompit.

Tidak lama berselang, Marini Junior juga langsung mengancam dengan tendangan jarak jauhnya yang melayang di atas gawang PSM. 

PSM sendiri baru mampu keluar dari tekanan para pemain PSIS yang lebih gencar melancarkan serangan pada babak kedua. Pada menit 58, Guy Junior mencoba melepaskan tembakan ke arah gawang Mahesa Jenar, meskipun hanya melenceng ke kiri gawang Jandia Eka Putra. 

Menit 84, PSIS mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Rasyid Bakri melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Dengan tenang, Marini Junior sukses mengeksekusinya dan mampu membobol gawang PSM. Skor berubah 1-0 untuk tim Mahesa Jenar. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memang tidak membuat PSIS Semarang lolos ke fase delapan besar. Namun, skuad Jafi Sastra tentunya mampu meraih pelajaran berharga dari turnamen ini. Dari grup C sendiri, Kalteng Putra yang menang melawan Persipura berhasil lolos sebagai juara grup. Sedangkan Persipura dan PSIS kalah selisih gol dari Arema FC yang menjadi runner-up ketiga terbaik.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga