Kalahkan Mitra Kukar 2-0, Pelatih Semen Padang FC: Kita Bersyukur dengan Hasil Ini

Kalahkan Mitra Kukar 20 Pelatih Semen Padang FC Kita Bersyukur dengan Hasil Ini Semen Padang FC hadapi Mitra Kukar dilaga terakhir Piala Presiden Grup B sore ini, Kamis (14/3/2019) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. (Yumami/Covesia.com)

Covesia.com - Semen Padang FC menghadapi laga terakhir Piala Presiden Grup B sore ini, Kamis (14/3/2019) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Dalam laga ini, Semen Padang FC yang bertekad meraih kemenangan berhasil menunduk kan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Saat menit awal memang masih belum menunjukan serangan yang berbahaya meski Kabau Sirah menguasai laga. Tetapi saat mau masuk ke menit 20, Semen Padang FC sudah mulai semakin panas.

Hal ini terlihat pada menit ke 26, pemain Semen Padang dan juga kapten tim, Irsyad Maulana mampu menjebol gawang Mitra Kukar.

Tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Irsyad membuat pemain bertahan Mitra Kukar kecolongan termasuk kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi pun tak mampu halau lesatan bola dengan tangannya.

Unggul satu gol membuat Semen Padang FC semakin semangat menyerang. Pada menit ke 29, Semen Padang FC hampir saja menggandakan keunggulan. Menerima umpan cantik dari Irsyad Maulana, Riski berhasil menerima dengan sundulan. Sayang sundulan Riski masih mengenai tiang.

Pada menit ke 35, tendangan bebas Nildo Juffo kembali membuat kiper Mitra Kukar harus jatuh-bangun menyelamatkan gawangnya.

Hingga wasit meniupkan peluit panjangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama berakhir, kedudukan sementara untuk keunggulan Semen Padang dengan skor 1-0.

Dibabak kedua, Semen Padang FC kembali langsung menekan pertahanan Mitra Kukar. Laga baru berjalan empat menit, Semen Padang FC mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tendangan bebas ciamik Nildo Viktor Juffo mampu merobek jala gawang Mitra Kukar.

Laga semakin menarik, Mitra Kukar coba berusaha keluar menyerang melalui Hendra Adi Bayauw dan Anindito. Namun selalu kandas. Semen Padang FC malah mampu memanfaatkan peluang dengan efektif meski juga urung berbuah gol.

Tendangan keras Irsyad Maulana pada menit ke 79 yang masih mampu dihalau bek, meski gawang kosong dan dua kali peluang dari Afriansyah dimenit-menit akhir laga yang juga tidak mampu menjebol gawang Mitra Kukar. Skor 2-0 menjadi penutup laga.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC setidaknya bisa bernafas lega. Meski tidak lolos, setidaknya Semen Padang FC tidak mengakhiri turnamen ini sebagai juru kunci. Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC berada diperingkat ke 3 dengan 3 point.

Seusai laga, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengucapkan syukur atas hasil ini. Pasalnya setelah beberapa laga yang dilalui mereka berhasil meraih kemenangan juga.

"Kita bersyukur dengan hasil ini. Beberapa laga dari Piala Indonesia dan juga dua laga awal Piala Presiden kita tidak berhasil meraih kemenangan, akhirnya laga ini kita berhasil meraih kemenangan,"ujarnya.

"Kemenangan ini tentunya menjadi sebuah pembuktian beban moril yang berhasil mereka lepas dengan kemenangan. Kita tidak hanya melihat kemenangannya saja, tapi kita melihat progres tim ini yang terus berkembang lebih baik,"tambahnya.

Mengenai tuntutan suporter, Syafrianto Rusli mengapresiasi keinginan suporter yang ingin tim ini lebih baik. Namun, Syafrianto menggaris bawahi caranya harus dengan yang baik.

"Saya apresiasi keinginan suporter yang ingin tim ini lebih baik. Siapa juga yang ingin kalah, saya dan pemain tentunya juga ingin meraih kemenangan. Saya berharap suporter tentunya harus memahami tim ini yang sedang berproses,"ungkapnya.

"Saya juga tidak menutup mata dengan kritik dan saran dari suporter. Tapi tentunya disampaikan dengan cara baik-baik. Saya juga siap berdikusi terbuka dengan suporter dan managemen,"tambahnya.

"Kepada managemen saya katakan kalau saya tidak dianggap mampu. Saya siap kok mengundurkan diri atau diberhentikan. Saya juga katakan diliga nanti jika saya kalah tiga kali berturut-turut saya siap dilepas jabatan. Tapi tentunya kasih saya kesempatan untuk membangun tim ini terlebih dahulu. Apalagi membangun tim itu tidak mudah, dengan materi pemain kita yang harus terus kita tingkatkan."tutupnya.

Semen Padang FC (4-3-3):

M. Iqbal;Agung Prasetyo, Leo Guntara, 

Shukurali Pulatov (Syaeful Anwar), Muhammad Rifqi (Roni Rosadi);Fridolin Yoku, Mario Barcia (Rosad Setiawan), Nildo Juffo;Dedi Hartono (Ronaldo Eko), Irsyad Maulana (Rudi), Riski Novriansyah (Afriansyah).

Pelatih: Syafrianto Rusli

(ykl/jon)


Berita Terkait

Baca Juga