Hancurkan Schalke 7-0, City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Hancurkan Schalke 70 City Melaju ke Perempat Final Liga Champions Manchester City

Covesia.com - Sebuah pertandingan luar biasa tersaji saat Manchester City dengan perkasa menghancurkan Schalke 7-0 untuk menyelesaikan kemenangan agregat 10-2 dan menjadi tim Inggris ketiga yang menembus perempat final Liga Champions pada Rabu dini hari WIB (13/3/2019) di Etihad Stadium.

Rekor gol City di Eropa mulai terjadi setelah gol pembukaan Sergio Aguero pada menit ke-35 dari titik penalti, usai gol pemain Argentina tersebut City tampak mudah lolos ke perempat final untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Sergio Aguero menyumbangkan dua gol kemenangan bagi The Citizens. Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh lima pemain, masing-masing Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Bermain sebagai tuan rumah, City langsung tancap gas sejak menit pertama, tetapi sayang beberapa peluang mereka masih belum mampu membuahkan hasil.

City mendapat hadiah penalti di menit ke-33 setelah Bernardo Silva dijatuhkan Jeffrey Bruma di kotak terlarang. Aguero yang maju sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan kiper Ralf Fahrmann dengan aksi panenkanya.

Tiga menit berselang, Aguero membuat City unggul dua gol saat menerima umpan backheel dari Sterling dan sukses menceploskan bola menjadi gol.

City makin menjauh menjadi 3-0 berkat gol Sane di menit ke-42 usai menerima assist dari bek sayap kiri Oleksandr Zinchenko dan skor tetap bertahan sampai turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City tidak menurunkan tekanan mereka. Hasil positif pun terjadi saat Sterling menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 di menit ke-56.

Pep Guardiola memasukkan dua pemain pengganti sekaligus di menit ke-64. Foden dan Jesus masuk menggantikan David Silva dan Aguero.

Keputusan Guardiola tenyata tepat karena setelah Bernado Silva memperbesar keunggulan menjadi 5-0, dua pemain itu masing-masing sukses mencetak gol dan menyempurnakan kemenangan City menjadi 7-0.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Danilo, Laporte (Delph), Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva (Foden); Sterling, Aguero (Jesus), Sane.

Schalke (5-4-1): Fahrmann; McKennie (Mendyl), Stambouli, Sane, Bruma, Oczipka; Embolo (Skrzybski), Serdar, Bentaleb, Konoplyanka; Burgstaller (Teuchert).

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga