Dua Gol Karl Dany Selamatkan Semen Padang FC dari Kekalahan dalam Laga Uji Coba Bersama Timnas U-23

Dua Gol Karl Dany Selamatkan Semen Padang FC dari Kekalahan dalam Laga Uji Coba Bersama Timnas U23 Pemain trial Semen Padang FC, Karl Max Barthelemy mencoba melewati punggawa Timnas U-23 dalam laga ujicoba, Selasa (12/3/2019) (Foto: Yumami/Covesia))

Covesia.com - Semen Padang FC menggelar laga ujicoba dengan Timnas Indonesia U-23 sore ini, Selasa (12/3/2019) di Stadion Madya, Jakarta. Dalam laga ini, Semen Padang FC harus puas bermain imbang 2-2.

Menghadapi anak asuh Indra Sjafri yang baru saja menjuarai Piala AFF U-23 2019 ini, tim pelatih Semen Padang FC memainkan skuad yang tidak diturunkan pada pertandingan melawan Bali United kemarin (Senin, 11/3/2019). Nama-nama seperti Manda Cingi, Rosad dan Afriansyah menjadi andalan dalam laga ini, termasuk striker asing yang ditrial, Karl Max Bathelemy. Sedangkan skuad Timnas Indonesia U-23 menurunkan hampir semua skuadnya yang ada. 

Babak pertama, kedua tim terlihat bermain hati-hati. Bola lebih sering bergulir dilapangan tengah kedua tim. Namun, menjelang akhir laga Timnas Indonesia U-23 mampu mencuri satu gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke 35. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua, jalannya laga semakin sengit. Kedua tim mulai bermain lebih menyerang. Timnas Indonesia kembali bisa unggul pada menit ke 70 lagi-lagi melalui gol Osvaldo Haay. Semen Padang FC tertinggal 0-2.

Tertinggal 0-2 tidak membuat skuad Kabau Sirah tidak patah arang. Semen Padang FC memasukan tenaga baru, Rudi, Ronaldo Eko dan Apriogi. Pada menit 81, penetrasi Ronaldo Eko berhasil mengelabui bek timnas, tendangan Ronaldo mengenai tangan dari Lutfi Kamal. Wasit menunjuk titik putih. Dany yang maju sebagai eksekutor berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Tim Semen Padang FC semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan. Menit 85, Rudi hampir saja menyamakan kedudukan. Dany yang mampu mengelabui bek timnas menyodorkan bola kepada Rudi, sayang tendangan Rudi masih ke gawang kosong masih mampu diblok bek Timnas.

Serangan bergelombang Semen Padang FC membuahkan hasil pada menit ke 89. Umpan terobosan Ronaldo Eko berhasil disambar Danny. Pemain asal Chad ini berhasil mengelabui Satria Tama dan mencocor bola kegawang kosong. Skor 2-2 menjadi akhir laga.

Seusai laga, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan penampilan anak asuhnya dinilai cukup memuaskan. Termasuk dengan permainan Dany sendiri.

"Kita lihat tim bermain sangat bagus. Walau diawal laga terlihat agak sedikit tertekan oleh anak-anak Indra Sjafri dan kita kebobolan dua gol, karena bermain terlalu dalam kebelakang," ujarnya.

"Setelah kita kebobolan dua gol, saya memasukkan Rudi dan mengobah gaya permainan. Alhamdulillah dalam waktu 10 menit kita mampu menyamakan kedudukan," tambahnya.

"Secara keseluruhan pemain bermain sangat baik. Ini membuat saya lebih mudah untuk menentukan pilihan dalam laga terakhir nanti. Mengenai Dany, saya lihat dia cukup lumayan sebagai penyerang. Namun, kita tentu belum bisa menilainya dari satu pertandingan saja. Kita ingin coba dia lagi dalam pertandingan," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga