Semen Padang FC Harus Akui Keunggulan Bali United

Semen Padang FC Harus Akui Keunggulan Bali United Foto: Yumami

Covesia.com - Semen Padang FC harus kembali menelan kekalahan saat melawan Bali United di laga kedua Grup B Piala Presiden 2019 malam ini, Senin (11/3/2019) di Stadion Chandrabaga, Bekasi. Kabau Sirah harus mengakui keunggulan Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-2.

Jalannya laga, pertandingan babak pertama relatif imbang dalam penguasaan bola yaitu 49% untuk Semen Padang FC dan 51% untuk Bali United. Namun, Bali United lebih banyak melancarkan tendangan ataupun sundulan ke arah gawang Semen Padang FC, yaitu 6 kali dan dua di antaranya membuahkan gol. Dua gol didapat Bali memanfaatkan lemahnya koordinasi lini belakang Semen Padang FC.

Bali United unggul cepat pada menit 5 melalui gol Melvin Platje dan hanya berselang 3 menit, Bali United memperbesar keunggulan lewat gol Fadil Sausu menit 8.

Sementara itu, Semen Padang FC berhasil membalas satu gol lewat sepakan jarak jauh Dedi Hartono pada menit ke 17. Sepanjang babak pertama ini, Semen Padang FC hanya mendapatkan dua tembakan yang tepat sasaran. Skor 2-1 menjadi penutup babak pertama.

Dibabak kedua, baik Semen Padang FC maupun Bali United kembali memperagakan permainan menyerang. Sayang sampai babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. Dalam babak kedua ini, Semen Padang FC juga harus kehilangan satu pemain yaitu, Syaiful Indra Cahya yang mendapat kartu merah.

Dengan hasil ini peluang Semen Padang FC untuk lolos sudah tertutup. Semen Padang FC saat ini berada diperingkat ke 3 tanpa poin. Dilaga terakhir Semen Padang FC akan berjumpa dengan Mitra Kukar.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga