Prediksi Laga Semen Padang FC Vs Bali United

Prediksi Laga Semen Padang FC Vs Bali United Semen Padang FC saat menghadapi Bayangkara FC dalam laga pertama penyisihan grup B Piala Presiden 2019 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Perbaikan mendalam sudah dilakukan tim pelatih Semen Padang FC jelang menghadapi Bali United FC. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2019.

Pertandingan rencananya diselenggarakan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Senin (11/3/2019) malam, Kick-off mulai pukul 18.30 WIB. Semen Padang FC berstatus tuan rumah dalam pertandingan ini.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, menuturkan evaluasi sudah dilakukan dari kekalahan laga pertama. Saat itu Semen Padang kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-4.

Hasil evaluasi bahkan diwarnai dengan pencoretan pemain. Salah satunya adalah striker yang sedang trial, Florent Zitte. Ia dipandang tidak mampu memenuhi harapan tim pelatih.

"Soal persiapan taktik, tim pelatih Semen Padang berencana menyetop aliran bola Bali United sejak lini tengah. Termasuk sayap. Hanya dengan cara begitu, Serdadu Tridatu bisa diredam," ujar Syafiranto.

"Kita paham betul dengan kedalaman skuad dari Bali United. Jadi kita akan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk bisa meraih hasil maksimal," sebutnya.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, menekankan kepada para pemainnya agar jangan terlena. Kemenangan di laga pertama harus segera dilupakan.

Kini saatnya fokus untuk pertandingan berikut melawan Semen Padang FC. Soal absennya pemain yang bergabung dengan timnas, Teco mengaku tidak risau. Bali United punya stok lebih dari cukup untuk menambal peran yang kosong.

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang FC (4-4-2): Rendi Oscario;Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Syaiful Indra Cahya, Roni Rosadi;Mario Barcia, Rudi, Nildo Juffo;

Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah.

Pelatih: Syafrianto Rusli

Cadangan: M. Iqbal, Novrianto, Boas Atururi, Apriyogi Yunes, Leo Guntara, Abdul Rahman, Afriansyah

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan;Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Gunawan DC, Michael Orah;Brwa Nouri, Fadil Sausu, Taufiq; Melvin Platje, Paulo Sergio, Yabes Roni.

Pelatih: Stefano Cugurra

Cadangan: Diky Indriyana, Leonard Tupamahu, Miftahul Hamdi, Sutanto Tan, Arapenta Purba, Haudi Abdillah, Irfan Bachdim.

Prediksi Skor

Laga ini dipastikan akan menjadi laga berat untuk tim Semen Padang FC. Bagaimana tidak, jika ingin lolos, Semen Padang FC harus mampu mengalahkan Bali United yang notabene memiliki kekuatan yang merata disegala lini. Juffo dkk tentunya paham betul kondisi tersebut. Setelah melepas Zitte, kabar baiknya Semen Padang FC bisa memainkan salah satu andalannya Irsyad Maulana. Disisi lain kepergian Teja Paku Alam ke Timnas, posisinya akan diisi oleh Rendy Oscario.

Sedangkan Bali United tentunya ingin segera lolos kebabak selanjutnya. Kemenangan tentunya hasil yang harus diincar Bali United. Paltje dipastikan akan menjadi andalan dalam laga ini setelah Spaso dipanggil Timnas. Covesia memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor 2-1 untuk Semen Padang FC.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga