Ribuan Atlet Karate Rebutkan Piala Kapolri VIII 2019 di Padang

Ribuan Atlet Karate Rebutkan Piala Kapolri VIII 2019 di Padang Ribuan Atlet Karate Rebutkan Piala Kapolri VIII 2019 di Padang, Sabtu (9/3/2019). Foto: Covesia/ Fadil

Covesia.com - Sebanyak 1199 atlet dari berbagai wilayah Indonesia bertarung dalam Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri VIII 2019 yang digelar di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri, Irjen Pol Umar Septono mengatakan, Kejurnas kali ini diharapkan lahir atlet-atlet terbaik Indonesia yang akan disiapkan untuk mengikuti Olimpiade di Jepang tahun 2020.

“Ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup berat bagi pengurus, sebab membawa nama baiK Indonesia. Selain itu, Inkanas juga telah melahirkan atlet-atlet terbaik selama 14 tahun berkiprah," ujarnnya pada pembukaan Kejurnas Inkanas di Padang, Sabtu (9/3/2019).   

Untuk menuju olimpiade ini merupakan pekerjaan rumah yang berat, karena akan membawa nama baik bangsa Indonesia,” ujar Umar Septono saat mewakili Kapolri.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Inkanas, Jendral (purn) Badrodin Haiti mengatakan, Kejurnas merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi atlet. Atlet berkualitas akan diikutkan pada kejuaraan yang lebih tinggi, baik ditingkat nasional maupun internasional. 

"Ini merupakan agenda rutin dua tahunan PB Inkanas untuk menjaring atlet terbaik," sebutnya. 

Kejurnas yang digelar sejak Jumat (8/3) hingga Minggu (10/3) depan dibagi dalam 10 kategori dengan peserta 755 atlet pria dan 444 atlet wanita.

(dil/don)


Berita Terkait

Baca Juga