Timnas U-22 Wajib Menang Lawan Kamboja

Timnas U22 Wajib Menang Lawan Kamboja (Dok: PSSI)

Covesia.com - Tim Nasional Indonesia U-22 bertekad meraih kemenangan melawan tuan rumah Kamboja pada laga terakhir penyisihan grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Jumat (22/2).

Dengan kemenangan akan membuka jalan Garuda Muda untuk lolos ke babak semi final. Saat ini Indonesia masih berada di peringkat dua grup B dengan mengemas dua poin, sedangkan Kamboja sudah memastikan juara grup dengan meraih enam poin.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya harus menang melawan Kamboja agar lolos ke semi final. Ia menyebut Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka.

"Hari ini kami latihan seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensitiy untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain," kata Indra Sjafri dikutip laman PSSI.

Indra Sjafri menyebut Kamboja mendapat keuntungkan karena sudah memastikan lolos ke semifinal. Pelatih asal Sumatra Barat menyebut tim tuan rumah akan bermain dengan lebih nyaman dan tanpa beban.

“Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara, kapten Timnas U-22, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan.

"Pada dua laga sebelumnya kan bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semi final. Namun kita tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim dalam kondisi bagus," kata Andy.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-22 memiliki dua skenario untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2019. Pasukan Garuda Muda akan lolos jika menang melawan Kamboja dan juga ke semifinal jika bermain imbang dan berharap laga Myanmar kontra Malaysia berakhir imbang.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga