Manchester City Belum Layak Dikatakan Klub Elit Eropa

Manchester City Belum Layak Dikatakan Klub Elit Eropa Strike andalan Manchester City, Sergio Aguero diharapkan mampu mengangkat tropi Liga Champions musim ini (Dok: City)

Covesia.com - Manchester City belum layak di katakan sebagai klub elit Eropa seperti Real Madrid, Barcelona , bayern Munchen atau dengan rival sekota Manchester United.

Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola itu belum merakul tropi liga teratas Eropa itu yakni Liga champions. Kiasan tersebut seperti yang diungkapkan pemain tengah mereka Ilkay Gundogan.

City sudah tiga kali menjuarai Liga Inggris sejak Abu Dhabi United Group membeli klub itu pada 2008, namun tidak pernah bisa melewati babak semifinal kompetisi-kompetisi antarklub Eropa.

"Jika ingin masuk dalam jajaran klub elit internasional.. kita perlu meraih trofi tersebut," ujar Gundogan dikutip laman UEFA, Selasa (19/2/2019).

"Menurut saya begitu, jika kami suatu saat memenangi (Liga Champions) ini, maka klub akan memasuki era baru, selevel dengan klub besar seperti Real Madrid, Barca, Bayern atau Juventus," terangnya dikutip Antara.

City tersisih di babak 16 besar pada lima musim terakhir Liga Champions, sedangkan satu-satunya pencapaian hingga semifinal adalah pada tahun 2016 ketika mereka akhirnya kalah dari Real Madrid.

"Kami sudah banyak pengalaman di Liga Champions pada tahun-tahun terakhir. Tidak semuanya positif, tentu saja. Kami seharusnya bisa memenangi trofi ini setidaknya sekali," harap Gundogan.

"Prestasi terburuk kemungkinan saat dikalahkan Liverpool musim lalu. Oleh sebab itu, motivasi untuk musim ini sangat besar, dan menurut saya kami punya kualitas yang diperlukan," katanya.

Manchester City akan melakoni laga 16 besar  Liga Champions tahun ini melawan tuan rumah Schalke Kamis (21/2).

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga