Manchester United Singkirkan Chelsea di Piala FA

Manchester United Singkirkan Chelsea di Piala FA (Dok: Chelsea)

Covesia.com - Gol Ander Herrera dan Paul Pogba pada paruh pertama membawa Manchester United menyingkirkan Chelsea dari perebutan Piala FA ketika mereka tandang di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) WIB.

Paul Pogba yang tanpa penjagaan melancarkan assist dari sayap kiri yang langsung disambut oleh sundulan kepala Ander Herrera untuk gol pembuka United pada menit ke-31.

Menjelang turun minum, Pogba kembali berperan lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford untuk gol kedua United.

Kemenangan itu menjadi pembalasan MU setelah mereka kalah dari Chelsea pada final Piala FA tahun lalu di Wembley. Kala itu United masih di bawah pelatih Jose Mourinho.

"Ini adalah kemenangan yang cantik," ujar Pogba dikutip Antara, Selasa.

"Hari ini adalah permainan bagus dari semua tim, mereka semua... Tim telah membantuku mengeluarkan yang terbaik. Aku berikan segalanya untuk mereka. Mereka membantuku mencetak gol-gol dan mendapat assist. Kami menikmati bermain bersama," terang Pogba.

Setelah lolos putaran kelima, United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak perempat final di Molineux.

"Kami harus berjuang keras, Wolverhamption adalah lawan tangguh," kata pelatih sementara United Ole Gunnar Solskjaer.

"Penampilan malam ini fantastis, taktik kami berjalan. Kami meminta para pemain tengah untuk melakukan pressing lebih tinggi dan berada di kotak penalti dan itu berhasil.  Pertahanan di paruh kedua fantastis," kata Solskjaer.

Kiper United Sergio Romero melakukan dua kali penyelamatan pada menit ke-11 ketika bola tendangan bebas David Luis mengarah ke pojok atas gawang yang kemudian dilanjutkan oleh tendangan keras Pedro.

Pertahanan Chelsea yang rapuh digempur United dari kedua sisi sayap. Pogba melancarkan assist pada menit ke-31 dari sisi kiri yang disambut sundulan kepala Herrera untuk gol pertama United.

Harapan Chelsea semakin tipis menjelang turun minum ketika United melakukan serangan balik cepat, Marcus Rashford mengirim bola lewat umpan silang ke Pogba yang diteruskan dengan sundulan keras ke gawang tuan rumah melewati Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger.

Maurizio Sarri sebenarnya memiliki banyak pilihan pemain serang di bangku cadangan namun trio lini depan mereka, Gonzalo Higuain, Pedro dan Eden Hazard, tumpul karena kurangnya dukungan dari lini tengah di babak pertama. 

United bertahan dengan baik di paruh kedua menghadapi gempuran serangan Chelsea yang tumpul.

Peluang terbaik Chelsea datang di  menit ke-63 ketika Eden Hazard, menerobos pertahanan United namun bola tendangannya ditepis bek MU Victor Lindelof.

Sarri pelatih asal Italia itu telah dikritik karena tidak merubah gaya permainannya dan gagal membalikkan arus pertandingan.

United justru seperti tim yang memiliki misi khusus, bermain percaya diri untuk pelatihnya dan sesama tim.

Kekalahan satu-satunya Solskjaer bersama MU baru pada pekan lalu di Old Trafford ketika meladeni Paris St Germain dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Berikut cuplikan singkat pertandingan


(sumer: youtube)

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga