Prediksi Persidago Gorontalo Vs Persebaya Surabaya

Prediksi Persidago Gorontalo Vs Persebaya Surabaya Ilustrasi

Covesia.com - Persebaya Surabaya akan menjalani laga tandang ke markas Persidago Gorontalo, dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia,yang akan berlangsung di Stadion 23 Mei, Gorontalo pada Selasa (19/2/2019).

Datang sebagai tamu, dan berstatus sebagai tim besar, tidak lantas membuat Bajul Ijo meremehkan lawan. Persidago melaju ke babak 16 besar juga tidak main-main. Tim sebesar Persipura Jayapura pun bisa mereka singkirkan.

Ya, Persidago unggul agresivitas gol tandang dari Mutiara Hitam. Pertemuan pertama mereka menang satu gol tanpa balas, pertemuan kedua, mereka kalah 2-1.

Berkaca dari hal itu, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman menegaskan bahwa Persebaya tak akan meremehkan tim yang berkompetisi di divisi ketiga Liga Indonesia itu. “Antisipasinya tetap sama kita tidak akan menganggap enteng lawan. Karena akan menjadi boomerang,” tegasnya.

Amido Balde akan kembali menjadi andalan, torehan empat gol dalam laga melawan Persinga sebelumnya, sudah cukup bagi dia untuk menebar teror ke calon lawan Persebaya demi meraih kemenangan.

“Kemarin, dia memang belum 100 persen fit. Makanya dia cuma bermain sepanjang 70 menit. Saya kira Amido Balde punya kemampuan kalau kondisi fisiknya sudah prima,” tegas Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung ini juga menegaskan kemungkinan akan merotasi materi pemainnya, namun dia memastikan bahwa semua pemainnya memiliki kemampuan yang setara.

“Tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Sebanyak 24 pemain senior yang kami miliki memiliki kemampuan yang setara. Tidak masalah jika komposisi yang kami bawa ke Persidago berbeda dengan line up lawan Persinga,” tutup Djanur.

Sedangkan disisi lain, Persidago Gorontalo juga menyatakan kesiapannya 100% menghadapi Persebaya. Meski tidak diunggulkan Persidago siap menyulitkan Persebaya.

Pelatih Persidago, Romy Malanua dalam laga ini tidak terlalu menargetkan kemenangan. Namun ia mendorong para pemain muda Persidago untuk dapat menampilkan pertandingan terbaiknya.

“Persiapan kita sudah 100 persen dan siap bertanding dalam laga besok untuk melawan Persebaya,” tutur Romy.

Meski tak berpeluang besar untuk menang, namun pasukan Laskar Menara tak ingin malu di markas sendiri.

“Karena kita main di kandang sendiri, saya memiliki strategi khusus. Kita harus bisa menyulitkan mereka kalau bisa mencuri kemenangan di kandang sendiri,” jelas Romy.

Prakiraan susunan pemain

Persidago (4-2-3-1): Mario Londok (kiper); Firman Passi, Alfajrin Husni, Fahmid Polutu, Iqbal Pomou (belakang); Yuaib Rauf, Ismet Tahir; Matris Tanani, Try Panto, Ismunandar (tengah); Rian Bagoe (depan)

Pelatih: Romi Malanua

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko (belakang); Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Manuchehr Jalilov (gelandang); Elisa Basna, Amido Balde, Oktafianus Fernando (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Laga Terakhir Persidago

  • 08/02/19 Persipura 2-1 Persidago 
  • 28/01/19 Persidago 1-0 Persipura
  • 20/07/18 Persidago 2-1 Matra

Laga Terakhir Persebaya

  • 16/02/19 Persebaya 8-0 Persinga
  • 23/12/18 Sumbawa Barat 2-4 Persebaya
  • 08/12/18 Persebaya 1-0 PSIS

Prediksi skor

Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga