Heri Susanto Siap Gantikan Posisi Marko Simic di Persija

Heri Susanto Siap Gantikan Posisi Marko Simic di Persija Heri Susanto saat masih perkuat PSM Makassar (Ist)

Covesia.com - Pemain sayap Persija Jakarta Heri Susanto, yang baru direkrut di bulan Januari lalu dari PSM Makassar, menyatakan siap menjadi penyerang timnya jika diminta oleh pelatih Ivan Kolev.

"Kalau pelatih percaya, kenapa tidak," ujar Heri, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut pemain berusia 24 tahun itu, dirinya cukup terbiasa dengan posisi penyerang tengah karena pernah mengisi sektor itu ketika masih memperkuat Persiba Balikpapan di periode 2016-2017.

Namun, jika diturunkan sebagai penyerang, Heri tidak menargetkan gol. Dia hanya ingin membantu Persija, yang saat ini tanpa penyerang Marko Simic, meraih kemenangan.

"Saya ingin memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan tanpa Simic kami selalu kompak dan tajam. Apalagi di tim ada pemain lain termasuk Bambang Pamungkas," tutur pesepak bola yang memperkuat Jawa Barat di PON Jawa Barat tahun 2016.

Persija akan menghadapi laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2), mulai pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persija praktis hanya memiliki satu penyerang tengah yaitu Bambang Pamungkas yang kini sudah berumur 38 tahun.

Penyerang andalan klub berjuluk Macan Kemayoran Marko Simic tidak dapat bermain di laga kontra PS Tira Persikabo karena sedang menjalani proses hukum di Australia.

Dia diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita dalam penerbangan rute Indonesia-Sydney. Simic diperkirakan berada di Negeri Kanguru sampai sidang keduanya pada 9 April. 

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga