Prediksi PSM Makassar Vs Perseru Serui

Prediksi PSM Makassar Vs Perseru Serui Ilustrasi

Covesia.com - PSM Makassar akan menghadapi Perseru Serui dalam babak 16 besar leg pertama Piala Indonesia, sore ini, Sabtu (16/2/2019) di Stadion Mattoanging, Makassar.

Tuan rumah diunggulkan untuk meraih kemenangan. Selain berstatus tuan rumah dan akan mendapat suntikan semangat dari belasan ribu suporter, anak asuh Darjie Kalezic ini dinilai lebih matang dalam persiapan ketimbang tamunya.

PSM Makassar telah menjalani program Trainning Camp (TC) sejak 7 Februari 2019 lali di Yogyakarta, meskipun Wiljan Pluim Cs harus menuntaskan TC lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

Di Yogyakarta, PSM menghabiskan waktu TC hingga 10 Februari 2019. Setelah itu kemudian melanjutkan program di Kota Makassar sebab harus mempersiapkan diri menghadapi Perseru Serui. PSM sendiri lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 3-1.

Sementara itu, Perseru yang sukses lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia sedikit melaju dengan perkasa.

Sebab, Perseru Serui berhasil sampai babak 16 besar Piala Indonesia setelah menghentikan langkah Mitra Kukar dengan agregat 5-2. Kemenangan ini tentunya sangat dramatis, bermain imbang dikandang mereka 1-1, Perseru Serui mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 4-1 dikandang lawan.

Namun, kini setelah Perseru Serui berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Skuad Cendrawasih harus mengalami krisis sponsor dan finansial. Selain itu, Diketahui jika Perseru Serui mengalami krisis pemain lantaran skuat 2019 ini belum juga mendapatkan kepastian dari manajemen klub.

Sejak tiba di Makassar pada Kamis (14/2/2019), Perseru Serui hanya mengikutkan 12 pemain saja jelang laga melawan PSM Makassar.

Bahkan Choirul Huda yang ditunjuk sebagai pelatih saat ini statusnya juga sebagai pinjaman lantaran ia kini terikat kerjasama sebagi asisten pelatih Persis Solo.

Choirul pun menjelaskan bahwa untuk memenuhi kuota pemain yang ada hingga mencapai 15 pemain, ia terpaksa meminjam tiga pemain PSM Makassar U19.

Dengan kondisi demikian tentulah PSM Makassar diprediksi berada di atas angin pada laga yang akan berlangsung di sore nanti.

Prakiraan susuanan pemain

PSM Makassar: Hendra, Harold, Wopi, Josua, Mesido, Raweyai. Arthir, Suruan, Delvin, Escobar, Jaelani

Perseru Serui: Hilma, Wahyudi, Rahman, Evan, Hidayat, Rizki, Klok, Guy, Zulham, Wiljan, Markkanen

Lima pertemuan terakhir

  • 05/08/18 PSM Makassar 2 – 2 Perseru Serui
  • 31/03/18 Perseru Serui 0 – 1 PSM Makassar
  • 23/08/17 PSM Makassar 2 – 0 Perseru Serui
  • 04/05/17 Perseru Serui 1 – 2 PSM Makassar
  • 16/09/16 PSM Makassar 1 – 1 Perseru Serui

Prediksi skor

Covesia memprediksi dengan kekuatan tuan rumah yang ada, PSM Makassar akan menang dengan skor 3-0 atas tamunya Perseru Serui.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga