Halep Tembus Final Qatar Terbuka

Halep Tembus Final Qatar Terbuka Simona Halep (Mirror)

Covesia.com -  Unggulan teratas Simona Halep unggul 6-3, 3-6, 6-4 atas Elina Svitolina di semifinal Qatar Terbuka, Jumat, menandai kemenangan pertamanya atas Svitolina dalam hampir dua tahun.   

Dikutip Antara, Sabtu (16/2/2019), sebelum menenggak kemenangan, Halep sempat tertinggal 4-1 oleh lawannya asal Ukraina tersebut sebelum sukses melangkah ke final.

Halep membuat awal yang agresif dan mengklaim break awal dengan kemenangan backhand untuk mengatur ritme permainan malam itu.

Petenis Romania itu merebut set pembuka sebelum juara WTA Finals Svitolina meningkatkan serangan dari baseline untuk merebut break dan memimpin 2-1 pada set kedua.

Setelah mengantongi set kedua, Svitolina mengklaim break awal lagi di set terakhir, membuat Halep frustasi dengan jangkauan luasnya di lapangan. Svitolina begitu hebat dengan permainan kerasnya untuk berhasil memimpin 5-1 pada set terakhir.

Tapi Halep kembali dengan kekuatan, menangkis ketiga poin dan melanjutkan permainannya dalam perjalanan kemenangan yang luar biasa.

Halep terakhir kali mengalahkan Svitolina di perempat final Prancis Terbuka 2017, dan sejak itu tidak memenangkan satu set pun dalam tiga pertemuan mereka berikutnya.

Juara Doha 2014 tersebut senang karena akhirnya bisa ke final pertamanya di musim ini.

"Saya senang karena saya tidak menyerah karena dua final sebelumnya di Roma saya menyerah dan tidak siap untuk bertarung menghadapinya," kata Halep.

Selanjutnya Halep akan menghadapi petenis Belgia Elise Mertens non-unggulan di final Qatar Terbuka.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga