Semen Padang FC: Transfer Barcia Legal

Semen Padang FC Transfer Barcia Legal Mario Barcia (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC sudah resmi mendatangkan empat pemain asing untuk musim Liga 1 2019. Keempat pemain tersebut adalah Shukurali Pulatov (Uzbekistan) posisi bek, Tristan Koskor (Estonia) dengan status pinjaman posisi striker, Nildo Viktor Juffo (Brazil) posisi pemain tengah dan Mario Barcia (Argentina) posisi gelandang bertahan.

Perekrutan Mario Barcia ini lantas menimbulkan isu tidak sedap. Bahkan, isu mengarah kalau pemboyongan Mario Barcia telah bermasalah dan melanggar peraturan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Ya, dalam peraturan PT LIB tidak disebutkan klub Indonesia boleh mendatangkan pemain asing dari zona Oseania. Sementara, Mario Barcia sebelum merapat ke Semen Padang, diketahui bermain untuk klub asal Selandia Baru, Wellington yang notabene berada di kawasan Oseania.

Mendapati isu tersebut, manajemen Semen Padang FC pun akhirnya angkat bicara. Melalui manajernya Win Bernandino, menyebutkan Semen Padang FC sama sekali tidak menyalahi aturan PT LIB, dirinya yakin tindakan perekrutan Mario Barcia sudah sesuai dengan petunjuk PSSI dan PT LIB.

"Kami telah melakukan tindakan sesuai petunjuk PSSI dan PT LIB sehingga perekrutan ini legal dan sesuai dengan regulasi yang ada,” ujarnya kepada Covesia.com, Jumat (15/2/2019).

“Mengenai perekrutan Barcia, dia bermain di kasta tertinggi selandia baru bersama Wellington yang akhir 2018 lalu juga bermain di piala dunia antar klub mewakili zona Oceania (OFC). Mungkin PSSI lupa memasukkan zona Oceania diperaturan,” imbuhnya.

“Sekarang ini sudah clear, kita sudah sampaikan secara lisan kepada PSSI dan PT Liga. Dan Barcia tidak ada masalah untuk bermain bersama kita dimusim ini,” tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Mario Barcia Siap Jadi Suksesor Nomor Punggung Sebelas Hengki Ardiles

Berita Terkait

Baca Juga