Mario Barcia Siap Jadi Suksesor Nomor Punggung Sebelas Hengki Ardiles

Mario Barcia Siap Jadi Suksesor Nomor Punggung Sebelas Hengki Ardiles Marcio Barcia saat menjalani latihan bersama Semen Padang FC, Jumat (15/2/2019) (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Nomor punggung merupakan salah satu identitas yang menunjukkan bagaimana pemain bola tersebut dikenali.

Seperti halnya, Cristiano Ronaldo yang identik dengan nomor 7 atau Lionel Messi dengan nomor 10. Tak hanya itu, beberapa pemain top dunia juga menggunakan nomor serupa tak terkecuali Semen Padang FC yang sebelumnya juga punya nomor identik yaitu eks kapten sekaligus legenda hidup tim, Hengki Ardiles yang menggunakan jersey bernomor sebelas (11).

Hengki Ardiles adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Semen Padang FC dan sudah hampir 20 tahun membela tim yang bermarkas di Indarung tersebut. Tahun 2018 menjadi tahun terakhir Hengki berkostum Semen Padang FC setelah menyelesaikan tugasnya membawa kembali tim ke Liga 1 setelah terdegradasi pada 2017. Managemen resmi mengakhiri kontrak kapten tim yang terkenal berkharisma ini untuk musim liga 1 2019 dan menyiapkan sang pemilik no 11 ini untuk menjadi pelatih tim usia muda Semen Padang FC.

Berakhirnya masa bakti sebagai pemain membuat nomor punggung 11 milik Hengki Ardiles kosong belum ada yang memakai. Kedatangan punggawa asing asal Argentina, Mario Barcia yang juga sering menggunakan nomor punggung 11 membuat nomor itu ada yang memakai kembali.

Mario Barcia sendiri yang ditemui covesia dalam sesi latihan pagi ini, Jumat (15/2/2019) dilapangan Mess Indarung menyebutkan bahwa dia sudah mengetahui mengenai pemilik no punggung sebelas sebelum dirinya dari tim Semen Padang FC. Untuk itu, Bacia siap untuk menjadi suksesor no punggung sebelas Hengki Ardiles.

"Saya tahu dan mendapat cerita sebelumnya yang memakai nomor punggung sebelas ini adalah kapten tim, Hengki Ardiles. Tentunya itu menjadi kehormatan untuk saya memakai nomor punggung 11 juga disini," ujarnya.

"Nomor punggung adalah sesuatu yang berarti bagi pemain. Begitupun bagi Ardiles, yang memiliki karir luarbiasa bersama Semen Padang FC. 20 tahun tentunya juga dengan banyak prestasi dan sudah pasti bagian penting dari sejarah tim. Apalagi dia juga pemimpin yang berkharisma, begitu cerita yang saya dapat," tambahnya.

"Saya siap jadi suksesor nomor punggung sebelas ini dan saya juga siap dengan sekuat tenaga bisa membawa tim ini berprestasi," imbuhnya.

"Suatu saat bila ada kesempatan tentunya saya ingin berjumpa dengan Hengki Ardiles. Itu tentu akan menjadi momen yang akan sangat menyenangkan," tutup pemain yang direkrut dari team Wellington itu.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga