Akhir Karier, Petr Cech: Juara Europa Skenario yang Ideal

Akhir Karier Petr Cech Juara Europa Skenario yang Ideal Petr Cech (Dok: Arsenal)

Covesia.com - Kiper Arsenal, Petr Cech akan mengakhiri kariernya setelah musim ini selesai. Penjaga Gawang 36 tahun itu ingin menutupnya dengan trofi Liga Europa.

Pada Januari, Cech mengumumkan keputusannya untuk pensiun. Kiper asal Republik Ceko itu akan gantung sarung tangan usai berkarier selama 20 tahun.

Demi akhir karier yang manis, Cech bertekad mengantar Arsenal menjuarai Liga Europa. Menjuarai Liga Europa baginya akan jadi skenario ideal untuk akhir kariernya.

"Tentu itu akan jadi skenario ideal untuk mengakhiri karier saya," ujar Cech dikutip detik.com, Kamis (14/2/2019).

"Kami mempersiapkan diri setiap hari untuk setiap kompetisi dan inilah yang kami targetkan. Kami mencoba memenangi setiap pertandingan dan maju selangkah demi selangkah dan sebagai klub penting bagi kami ingin mencoba melaju sejauh mungkin."

"Menjuarai Liga Europa (bisa jadi) memori luar biasa untuk semua yang terlibat dan yang kedua itu bisa mengantar Anda ke Liga Champions. Jadi bisa Anda lihat, ada banyak yang dikejar," katanya menegaskan.

Meski posisinya tergusur oleh Bernd Leno, Cech masih dapat kesempatan main di Liga Europa. Di kompetisi ini, mantan kiper Chelsea itu tampil dua kali pada musim ini.

Arsenal sudah sampai babak 32 besar Liga Europa dan akan menghadapi BATE Borisov. The Gunners akan tandang ke markas BATE di Borisov Arena, Jumat dini hari WIB.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga