Yoo Jae Hoon Resmi Bergabung dengan Barito Putera

Yoo Jae Hoon Resmi Bergabung dengan Barito Putera Yoo Jae Hoon diapit jajaran petinggi Barito Putera (Dok: Barito)

Covesia.com - Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura dan Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon secara resmi bergabung dengan Barito Putera. Kepastian tersebut terjadi setelah pemain asal Korea Selatan itu melakukan pertemuan dengan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Hotel Tree Park Banjarmasin, Kamis malam kemaren. 

"Kita memang tidak mau menyampaikan ke publik soal pemain baru, selama belum tanda tangan kontrak. Tapi karena yang bersangkutan sudah datang ke Banjarmasin, maka tidak ada salahnya kita publikasikan," kata Hasnur dikutip dari laman resmi Barito Putera, Jumat (8/2/2019). 

Uniknya, Yoo didatangkan bukan untuk mengisi satu slot pemain asing asia. Pemain berumur 36 tahun ini sejatinya sedang menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. 

"Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kita, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, dan itu yang membuat kita tertarik mendatangkannya. Kita berharap dengan naturalisasi tersebut, slot Asia masih tetap tersedia," pungkas Hasnur. 

Yoo diagendakan melakukan penandatanganan kontrak di kediaman Manajer Klub Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin hari ini.

"Insha Allah besok habis Sholat Jumat, proses tanda-tangan dilakukan," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga