Higuain ke Chelsea, AC Milan Rekrut Piatek dari Genoa dengan Banderol 35 Juta Euro

Higuain ke Chelsea AC Milan Rekrut Piatek dari Genoa dengan Banderol 35 Juta Euro Logo AC Milan

Covesia.com - AC Milan merekrut Krzysztof Piatek dari Genoa setelah penyerang asal Polandia itu mencetak 19 gol dalam 21 penampilan menyusul kepindahannya dari Cracovia pada Juli 2018.

Milan mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs web resmi mereka bahwa pemain berusia 23 tahun itu dikontrak hingga Juni 2023.

Laporan media yang dilansir Reuters pada Kamis (24/01) mengatakan bahwa Milan mengeluarkan dana sekitar 35 juta euro (sekitar Rp563,8 miliar) untuk Piatek.

Sedangkan Genoa hanya mengeluarkan biaya empat juta euro (sekitar Rp64,4 miliar) saat mereka merekrutnya dari Cracovia.

Pengumuman itu muncul tak lama setelah Gonzalo Higuain mengakhiri lebih awal masa peminjamannya di Milan dari Juventus untuk bergabung dengan Chelsea.

Penyerang Argentina itu tampil jauh dari harapan di San Siro, ia hanya mampu menorehkan delapan gol dalam 22 penampilan, jauh dari standarnya.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekruta Krzysztof Piatek dari Genoa Cricket and Football Club," kata Milan dalam sebuah pernyataan.

Milan berada di urutan keempat di Serie A dengan raihan 34 poin, menempatkan mereka di jalur kualifikasi Liga Champions.

Piatek melakukan debut profesionalnya bersama Zaglebie Lubin dan bergabung dengan Cracovia pada 2016. Ia mencetak 32 gol dalam 65 penampilan liga untuk klub berbasis di Krakow itu, termasuk 21 gol pada musim lalu ketika ia finish sebagai peringkat ketiga topskor liga Polandia.

Setelah pindah ke Italia, ia langsung memberikan dampak dengan Genoa ketika ia mencetak gol di tujuh penampilan pertamanya di Serie A dan saat ini sudah mencetak 13 gol liga, satu gol di belakang top skor Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata dan Fabio Quagliarella. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga