Pemkab Pasaman Segera Salurkan Bonus Atlet Porprov sebesar Rp1,5 Milyar

Pemkab Pasaman Segera Salurkan Bonus Atlet Porprov sebesar Rp15 Milyar Dok Porprov Sumbar

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumbar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menganggarkan dana sebesar Rp1,5 Milyar bonus bagi Atlet setempat yang berhasil meraih prestasi di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2018 lalu.

"Bonus Atlet sudah kita anggarkan sebanyak Rp1,5 Milyar. Semua itu nanti peruntukannya bagi atlet yan berhasil meraih medali di Porprov 2018 kemarin dan sekaligus bonus pelatihnya," terang Kepala Disporapar Pasaman, Ricky Riswandi, Rabu (23/1/2019).

Saat ini kata dia, pihaknya tinggal menunggu proses pencairan dana di keuangan pemkab setempat sebelum nantinya diserahkan kepada atlit bersangkutan.

"Iya. Ini hanya menunggu proses di keuangan. Kalau awal bulan Februari 2019 ini bisa cair, langsung kita serahkan. Kita juga tidak ingin berlama-lama dengan hal ini. Sebab kita tau betul betapa berharganya bonus itu baik bagi atlit maupun pelatih yang sudah berhasil mengantarkan atletnya ke podium Juara," tambahnya.

Pihaknya mengakui bahwa untuk atlet yang meraih Medali Emas setiap orangnya akan menerima bonus sebesar Rp50 Juta.

"Rincian itu sudah sesuai kesepakatan awal dan langsung diintruksikan oleh Bupati Pasaman. Kemudian rincian yang sudah dibicarakan dengan tim untuk atlet peraih Perak Rp25 Juta dan Perunggu Rp15 juta," tuturnya.

Sedangkan untuk rincian bonus tim pelatih yang mengantarkan atlet hingga meraih  medali masih dalam pembiacaraan baik dengan pihak tim sendiri.

"Kita upayakan pelatih yang sudah berkontribusi lebih juga akan mendapat bonus lebih dari yang lainnya. Nanti akan kita serahkan bersama tim saat penyerahan bonus atlet," katanya.

Selanjutnya untuk persiapan Porprov tahun 2020 di Pasaman Barat akan lebih dimaksimalkan lagi persiapan atlet dan membenahi seluruh kekurangan tim.

"Kita harus siapkan atlet dengan penampilan yang maksimal. Apalagi lokasinya di Kabupaten tetangga. Kemudian kita juga mengakui banyak kekurangan dalam tim. Kita saat ini fokus kesitu. Sehingga nantinya bisa lebih ditingkatkan lagi prestasi kita di Porprov 2020 nanti," tutupnya.

Sebelumnya, perolehan medali kontingen Kabupaten Pasaman pada perhelatan Porprov XV 2018 lalu, hanya mampu meraih 13 medali emas, 17 medali perak dan 22 medali perunggu dari 27 cabang olahraga yang diikuti. Dengan hasil itu hanya berada diurutan ke-17 dari 19 kabupaten/kota peserta.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga