Arsenal Incar Kiper Sampdoria Keturunan Indonesia

Arsenal Incar Kiper Sampdoria Keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi (Dok: Juventus)

Covesia.com - Arsenal dikabarkan tengah mengincar kiper utama Sampdoria yang merupakan keturuan Indonesia, Emil Audero Mulyadi guna menggantikan Petr Cech yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Petrc Cech mengumumkan pensiunnya beberapa waktu lalu lewat akun media sosialnya. Kiper berusia 37 tahun itu mengatakan akhir musim ini adalah waktu yang tepat baginya untuk pensiun dari sepak bola profesional.

Dengan pensiunnya Cech, Arsenal tentu akan kekuarangan stok kiper dalam skuatnya. The Gunners hanya memiliki dua kiper, yaitu Bernd Leno dan Emilian Martinez yang merupakan kiper ketiga.

Untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Cech, Arsenal pun dikabarkan sudah mengincar kiper untuk mengisi slot tersebut.

Dikutip dari Sportsmole, Rabu (23/1/2019), Emil Audero Mulyadi disebut menjadi kiper inceran Arsenal untuk menggantikan Petr Cech. Tim Meriam London itu dilaporkan telah mengawasi Emil setelah kiper berusia 22 tahun itu tampil apik di Serie A bersama Sampdoria.

Saat ini Emil Aduero Mulyadi memang masih tercatat sebagai kiper Juventus. Ia dipinjamkan ke Sampdoria karena kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny. Di Sampdoria pun ia menjadi kiper utama.

Namun, kontrak Emil bersama Sampdoria sebentar lagi akan berakhir di musim panas ini. Dengan begitu ia pun akan berstatus bebas transfer.

Melihat kondisi ini, Emil Audero Mulyadi bisa saja tergoda dengan tawaran Arsenal jika melihat di Juventus ia akan kesulitan untuk mendapat kesempatan bermain karena posisi Szczesny sulit untuk digantikan.

Sementara di Arsenal, ia akan bersaing dengan Bernd Leno untuk menjadi kiper utama. Kesempatan bermain di Arsenal bisa dikatakan lebih besar ketimbang di Juventus.

Akan tetapi di sini lain, Sampdoria juga dikabarkan bisa memberikan Emil kontrak permanen mengingat performa sang kiper cukup bagus di musim ini. Dari 20 laga di Serie A, Emil telah kebobolan sebanyak 26 gol.

Keputusan untuk memilih pun akan kembali kepada Emil Audero Mulyadi, apakah ia akan kembali ke Juventus, menerima tawaran Arsenal, atau bertahan bersama Sampdoria?

(dnq)

Baca juga: Son Heung-min: Jika Ingin Juara, Korsel Harus Tampil Lebih Baik

Berita Terkait

Baca Juga