Spurs Diterpa Badai Cedera, Terakhir Giliran Dele Alli yang Harus Menepi

Spurs Diterpa Badai Cedera Terakhir Giliran Dele Alli yang Harus Menepi Dele Alli mendapatkan perawatan dari tim medis akibat cedera hamstring yang didapatnya saat membantu Tottenham Hotspur menghadapi Fulham, Minggu (20/1/2019) (Dok: Spurs)

Covesia.com - Skuat asuhan Mauricio Pochettino tengah dilanda krisis pemain yang ditinggal beberapa pilarnya akibat dihantam badai cedera.

Usai Harry Kane yang mengalai cedera pergelangan kaki, kini giliran gelandang andalannya, Dele Alli yang harus menepi untuk sementara waktu akibat cedera hamstring.

Alli dipastikan absen hingga awal maret akibat cedera yang didaptnya ketika Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Fulham di Premier League, Minggu kemaren.

Alli menambah daftar panjang pemain Spurs diterpa badai cedera setelah Kane, Gelandang Moussa Sissoko. Sedangkan pemain berbakat asal Korea Selatan, Son Heung-min juga tengah absen karena membela Negara di Piala Asia.

"Setelah pemindaian dan pemeriksaan klinis, kami dapat mengonfirmasi bahwa Alli telah menderita cedera hamstring, yang terjadi pada Minggu," Tulis Spurs dalam akun Twitter mereka dikutip, Rabu (23/1/2019).

"Dele sekarang akan menjalani masa rehabilitasi dengan staf medis kami, dengan harapan kembali berlatih pada awal Maret."

Cedera tersebut membuat Alli menepi dari beberapa pertandingan penting Spurs, termasuk leg kedua semifinal Piala Carabao (EFL) melawan Chelsea pada Kamis, leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund dan pertandingan tandang Liga Premier kontra Chelsea.

Gelandang tim nasional Inggris itu juga diragukan tampil dalam lanjutan Liga Premier Inggris melawan Arsenal dan leg kedua Liga Champions melawan Dortmund pada awal Maret.

Bila Spurs mampu melewati Chelsea pada semi final pekan ini, Alli bisa dipastikan absen di final Piala Carabao yang digelar pada 24 Februari.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga