Kepergian Syafrianto Rusli ke Spanyol Tak Ganggu Persiapan Semen Padang FC dalam Menghadapi PS Tira

Kepergian Syafrianto Rusli ke Spanyol Tak Ganggu Persiapan Semen Padang FC dalam Menghadapi PS Tira Asisten pelatih Weliansyah sementara memimpin latihan skaut Semen Padang FC usai ditinggal Syafrianto Rusli mengikuti kursus kepelatihan lisensi Pro AFC di Spanyol (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Dalam persiapan tim menghadapi laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan PS Tira, Jumat (25/1/2019), Semen Padang FC harus rela ditinggal pelatih kepala, Syafrianto Rusli yang berangkat ke Spanyol.

Syafrianto Rusli berangkat ke Spanyol dalam langka menyelesaikan modul lima pelatihan lisensi Pro AFC yang diikutinya. Pelatihan berlangsung selama 10 hari mulai dari keberangkatan tanggal 19 kemarin sampai dengan tanggal 29 Januari nanti. Dengan demikian persiapan tim dipegang oleh asisten pelatih yaitu, Welliansyah dan Dian Rama Putra yang didampingi pelatih fisik, Irwansyah dan pelatih kiper, Zulkarnain Zakaria.

Kepada covesia, hari ini, Senin (21/1/2019) asisten pelatih Semen Padang FC, Welliansyah menyebutkan kepergian pelatih kepala tidak akan mengganggu persiapan tim yang dilakukan.

"Sama-sama kita tahu, pelatih kepala sedang menjalankan modul lima pelatihan lisensi Pro AFC ke Spanyol. Namun, persiapan kita tidak akan terganggu karena beliau meninggalkan program latihan yang akan kita jalankan," ujarnya.

"Mengahadapi PS Tira kita akan persiapkan tim semaksimal mungkin. Walau kita tahu kita baru awal pembentukan tim, fisik yang belum 100% siap. Namun kita akan tetap siap menghadapi PS Tira," tambahnya.

"Kita saat ini terus mengkombinasikan latihan penyerangan dan bertahan, pola-pola kombinasi serangan. Yang jelas semua pemain kita harapkan bisa maksimal, karena kita percaya dengan mereka bisa tampil optimal," tutupnya.

(ykl)

Baca juga: Antusias Bergabung, Nildo Victor Juffo Siap Berikan yang Terbaik untuk Semen Padang FC

Berita Terkait

Baca Juga