Solskjaer Sebut Rashford Bisa Ikuti Jejak Rooney dan Ronaldo

Solskjaer Sebut Rashford Bisa Ikuti Jejak Rooney dan Ronaldo Marcus Rashford (@ManUtd)

Covesia.com -  Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Marcus Rashford bisa menjadi pesepakbola profesional sukses seperti pendahulunya Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. 

Rashford menorehkan penampilannya ke-150 bagi United dengan sebuah gol individu luar biasa yang memastikan kemenangan 2-1 bagi Setan Merah atas Brighton dan Hove Albion pada Sabtu.

Pemain akademi MU kelahiran Wythenshawe ini dengan cemerlang mengecoh pemain Albion, Pascal Gross sebelum mencetak gol kedua United dengan tendangannya yang akurat di sudut sempit.

Itu adalah gol kelima Rashford dalam tujuh pertandingan yang dipimpin Solskjaer, setelah hanya mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan tandang sebelumnya di bawah Jose Mourinho.

Pada usia 21 tahun, dua bulan dan 12 hari, Rashford telah menorehkan 150 penampilan, dalam usia lebih muda dibandingkan Rooney dan Ronaldo.

Ketika ditanya apakah Rashford menyamai prestasi Rooney dan Ronaldo di Old Trafford, Solksjaer yakin penyerang tim nasional Inggris tersebut bisa melakukannya.

"Tentu saja, ia bisa menjadi pemain hebat,” ujar Solskjaer dikutip Antara, Senin (21/1/2019).

“Ia baru berusia 21 tahun tetapi kedewasaan yang ia tunjukkan kadang-kadang melebihi usianya."

"Semakin banyak Anda mencetak gol, itu akan semakin menambah kepercayaan diri Anda untuk mencetak gol lagi."

Pelatih asal Norwegia tersebut juga menekankan pentingnya pemain akademi MU untuk 'DNA' klub sejak datang menggantikan Mourinho dan berjanji untuk memberi lebih banyak peluang bagi pemain muda di tim utama.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga