Alasan Edy Ramayadi Mundur dari Kursi Ketum PSSI

Alasan Edy Ramayadi Mundur dari Kursi Ketum PSSI Edy Rahmayadi (Instagram PSSI)

Covesia.com - Kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berlangsung di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali, hari ini (Minggu, 20/1/2019) dikejutkan dengan keputusan resmi ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk melepas jabatannya.

Di tengah memberikan sambutan dalam pembukaan kongres PSSI 2019 yang digelar, Edy Rahmayadi memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI.

“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua. Dengan syarat jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggungjawab tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya.

Dan secara otomatis Edy Rahmayadi menyerahkan tampuk kepemimpinan ke Wakil Ketua Joko Driyono, dan penyerahan langsung dilakukan.

Usai memberikan sambutan dan menyatakan mengundurkan diri, Edy Rahmayadi menyalami para tamu undangan dan langsung keluar ruangan.

PSSI lewar akun media sosialnya pun mengonfirmasi kabar pengunduran diri Edy Rahmayadi.

"Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy," tulis akun instagram resmi PSSI. (ynm/adi)

Berita Terkait

Baca Juga