Vizcarra Ungkap Tolak 10 Tim usai Resmi Gabung Persib

Vizcarra Ungkap Tolak 10 Tim usai Resmi Gabung Persib Esteban Vizcarra (Dok: Persib)

Covesia.com - Esteban Vizcarra akhirnya berlabuh juga di Persib Bandung. Bagi pemain Argentina, langkah itu seperti mimpi yang menjadi nyata. 

Vizcarra dikenalkan kepada publik bandung, Jumat (18/1/2019). Oleh manajemen Maung bandung, dia diikat kontrak dengan durasi satu tahun. 

kerja sama itu menjawab angan-angan Vizcarra untuk berseragam Persib. Butuh waktu sembilan tahun bagi Vizcarra untuk bisa mengenakan jersey Maung Bandung. 

Ya, bukan sekali ini rumor bergabungnya Vizcarra berembus. Dia bahkan hampir menjadi bagian dari Persib di bawah asuhan Daniel Darko tahun 2010.

Saat itu, Vizcarra mengikuti seleksi. Tapi, sayang pemain naturalisasi ini tidak masuk skema Darko.

"Waktu itu saya pernah main (seleksi di Persib), tapi enggak tahu saya keluar (dicoret) dari sini (Persib)," kata Vizcarra kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung

Kendati tak diterima dan melanglang buana ke klub lain, hasrat Vizcarra untuk bergabung dengan Persib tidak pudar. Harapannya tumbuh seiringd engan rumor yang menyebut-nyebut Persib menginginkannya. 

"Dari dulu hanya rumor. (Persib) enggak ada kontak. Saya senang bisa gabung dengan Persib. Dari dulu memang pengen main di sini (Persib)," dia mengungkapkan.

Dikutip detik.com, Vizcarra mengungkapkan bahkan dirinya menolak tawaran 10 klub lain demi bermain di Persib. Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dengan memberikan kontribusinya di Persib.

"Sepuluh tim telepon saya selain Persib, tapi saya pilih Persib. Saya akan kasih maksimal di sini. Saya suka di sini karena supporternya luar biasa," ucap dia.

Ia mengaku sudah menyiapkan mental dengan tuntutan dari Bobotoh ke skuat Persib.

"Mudah-mudahanPersib tahun ini bisa juara," ujar Vizcarra.

(dtc/dnq)

Baca juga: Vizcarra dan Srdan Lopicic Gabung ke Persib

Baca juga: Dikritik Bobotoh, Pelatih Persib Bandung Bela Vizcarra dan Lopicic

Berita Terkait

Baca Juga