Juarai Piala Super Italia, Pelatih Juventus: Untuk Inilah Ronaldo Dibeli

Juarai Piala Super Italia Pelatih Juventus Untuk Inilah Ronaldo Dibeli Cristiano Ronaldo dengan tropi pertamanya bersama Juventus (Dok: Juve)

Covesia.com - Juventus menggelontorkan dana yang tak sedikit demi mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun Juventus kini sudah mendapat buahnya berupa gelar Piala Super Italia.

Juventus menggebrak bursa transfer musim panas lalu dengan menggaet Ronaldo dari Real Madrid. Bianconeri harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan bintang asal Portugal itu.

Jika ditotal, Juventus mengeluarkan dana 112 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk memboyong Ronaldo. Kini angka sebesar itu terasa sepadan jika melihat performa Ronaldo di atas lapangan.

Di 'final' pertamanya, di ajang Piala Super Italia 2018, Ronaldo membawa Juventus meraih gelar perdananya pada tahun ini. Dalam pertandingan melawan AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis dini hari WIB, Ronaldo mencetak satu-satunya gol untuk mengantar Juventus menang 1-0.

Ronaldo hanya butuh lima bulan untuk mempersembahkan gelar perdananya bagi Juventus. Sejauh ini, ia juga tajam di atas lapangan dengan menghasilkan 16 gol di semua kompetisi, 14 di antaranya dibuat di Liga Italia.

Allenatore Juventus Massimiliano Allegri pun mengakui kalau Ronaldo memang direkrut untuk mendatangkan trofi. Ia tahu persis mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu selalu bisa diandalkan di laga-laga penting.

"Kami merekrut Cristiano Ronaldo karena dia menentukan dan mencetak gol-gol penting," ujar Allegri dikutip detik.com, Kamis (17/1/2019).

"Dia mencetak gol hebat dan bergerak sangat bagus, tapi seluruh tim tampil bagus," katanya menambahkan.

(dtc/dnq)

Baca juga: Gol Tunggal Ronaldo Bawa Juve Juara Piala Super Italia Musim 2018/19

Baca juga: Higuain akan Berkostum Chelsea Musim Depan!

Berita Terkait

Baca Juga