Gol Tunggal Ronaldo Bawa Juve Juara Piala Super Italia Musim 2018/19

Gol Tunggal Ronaldo Bawa Juve Juara Piala Super Italia Musim 201819 Bersama rekan setimnya, Cristiano Ronaldo meraih tropi pertamanya bersama Juventus (Dok: Juve)

Covesia.com - Sundulan Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang 1-0 atas AC Milan dalam pertandingan Piala Super Italia yang dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Megabintang Portugal itu menyundul bola melewati kiper Milan Gianluigi Donnarumma pada menit ke-60, yang sudah cukup untuk memastikan kemenangan pasukan Massimiliano Allegri, demikian catatan pertandingan di laman resmi kompetisi.

Kesuksesan ini membuat Juventus menjadi klub pertama yang mampu memenangi gelar tersebut untuk kedelapan kalinya.

Juve semestinya dapat unggul dengan lebih banyak gol di mana Douglas Costa dan Joao Cancelo memiliki peluang-peluang bagus, sedangkan Bianconerri dua kali mencetak gol yang tidak disahkan karena offside sebelum Franck Kessie diusir keluar lapangan.

Milan, yang membangkucadangkan Gonzalo Higuain di tengah rumor bahwa dirinya akan pindah ke Chelsea, memiliki peluang yang membentur mistar gawang dari upaya Patrick Cutrone, namun itu merupakan peluang terbaik mereka saat mereka berusaha menggagalkan Ronaldo merayakan trofi pertamanya sebagai pemain Juve.

Douglas Costa mencoba peruntungannya pada menit keempat dengan sepakan dari sisi kanan kotak penalti yang masih melambung, sebelum Cancelo melepaskan tembakan mendatar melintasi mulut gawang dan gol Blaise Matuidi dianulir karena offside.

Milan tidak mampu berbuat banyak sampai Cutrone melepaskan tembakan kaki kiri yang membentur tiang gawang pada awal babak kedua.

Namun justru Ronaldo, yang sebelumnya telah menguji Donnarumma, yang memecah kebuntuan, dengan memanfaatkan umpan silang sempurna Miralem Pjanic.

Paulo Dybala berpikir ia telah menggandakan keunggulan timnya ketika ia melepaskan sepakan memanfaatkan operan Matuidi, namun bendera offside kembali menggagalkan gol Juve, dan Higuain kemudian dimainkan tidak lama berselang.

Semua harapan Milan untuk bangkit sirna ketika Kessie mendapat kartu merah setelah pemeriksaan VAR mengonfirmasi ia melakukan tekel keras terhadap Emre Can, yang harus melakukan tekel bersih untuk menggagalkan peluang Andrea Conti di tiang dekat saat Milan memiliki peluang terbaik pada fase akhir laga.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny, Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Bentancur (Bernardeschi 85'), Pjanic (Emre Can 64'), Matuidi, Douglas Costa (Khedira 89'), Dybala, Ronaldo

AC Milan (4-3-3):  Donnarumma, Calabria, Zapata, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Bakayoko, Paqueta (Borini 70'), Castillejo (Higuain 70'), Cutrone (Conti 79'), Calhanoglu

Berikut cuplikan singkat pertandingan


(sumber Yotube)

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga