Terlalu Besar, Vinales Ingin Yamaha Memperkecil Ukuran Motor

Terlalu Besar Vinales Ingin Yamaha Memperkecil Ukuran Motor Maverick Vinales (@MotoGP)

Covesia.com - Maverick Vinales meminta Yamaha agar mengecilkan ukuran motor YZR-M1 di MotoGP 2019. Motor yang ada sebelumnya dinilai terlalu besar ukurannya.

Dalam dua musim belakangan, Vinales menggunakan motor YZR-M1 di lintasan balap. Tapi, ia menaiki motor yang dirancang Yamaha dengan menyesuaikan tinggi badan Valentino Rossi, rekan setimnya.

Padahal, Rossi dan Vinales sendiri punya tinggi badan yang berbeda. Rossi punya tinggi 180 cm dan menjadi salah satu rider paling tinggi di lintasan, sementara Vinales cuma 165 cm.

Vinales, yang masih terikat kontrak di Yamaha hingga 2020, meminta timnya bisa mengecilkan ukuran motornya. Andai mengenakan motor yang sesuai, ia yakin hasilnya akan berdampak positif.

"Dari awal, saya sudah meminta Yamaha untuk motor yang lebih kecil, karena yang saya naiki sampai sekarang terlalu besar untuk saya," ujar Vinales dikutip detik.com, Sabtu (12/1/2019).

"Saya ingat bahwa saya sangat cocok dengan Suzuki dan saya bisa mencapai kemana saja, sementara dengan M1 saya merasa memiliki terlalu banyak motor."

"Sulit untuk mengubah motor secara keseluruhan, tetapi jika kami mempertimbangkan mesin, beberapa detail dan beberapa hal dari aerodinamika, saya pikir perbedaannya bisa sangat penting," ujarnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga