Resmi, Syaiful Indra Cahya Menjadi Rekrutan Pertama Semen Padang FC

Resmi Syaiful Indra Cahya Menjadi Rekrutan Pertama Semen Padang FC Bersama pelatih Syafrianto Rusli, Semen Padang FC perkenalkan Syaiful Indra Cahya (kanan) ke publik sebagai rekrutan pertamnya dalam mengarungi Liga 1 musim 2019 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC secara resmi telah mendapatkan tandatangan Syaiful Indra Cahya untuk mengarungi musim 2019. Indra menjadi rekrutan pertama setelah pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu telah mendarat di Padang pada Rabu (9/1/2019) malam dan langsung merapat ke Mess Kabau Sirah di Komplek PT Semen Padang.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengatakan, kedatangan pemain yang pernah membela Arema dan Bali United ini bertujuan untuk memperkuat lini pertahanan Semen Padang FC, terutama bek kanan yang ditinggal dua pemainnya. Selain itu menurutnya, Syaiful dapat bermain di beberapa posisi belakang baik sayap kiri maupun sayap kanan.

"Alhamdulillah, kita sudah dapatkan satu pemain yang berposisi di belakang, semoga pertahanan tim dapat lebih baik lagi," sebut Rinold kepada Covesia, Kamis (10/1/2019).

Selain itu, Rinold menambahkan, Syaiful akan dikontrak selama satu musim. Sebelum tiba di Padang, manajemen dan tim pelatih sudah menjalin komunikasi dengan pemain tersebut. "Syaiful merupakan incaran pertama dari pelatih dan manajemen, setelah melihat penampilannya selama ini," terang Dirut KSSP itu.

Rencananya, Syaiful akan langsung mengikuti latihan perdana Semen Padang FC yang digelar pada sore ini, Kamis (10/1/2019) di lapangan latihan Mess Semen Padang bersama pemain lama yang diperpanjang kontraknya.

Selain Syaiful, masih ada pemain lainnya yang akan merapat ke Kabau Sirah dalam beberapa waktu kedepan untuk melengkapi skuad musim ini. Syaiful sendiri merapat langsung ke Padang dengan memboyong istrinya sebagai bentuk keseriusan berseragam Kabau Sirah.

(ykl)

Baca juga: Dilepas Semen Padang FC, Ahmad Mahruz Bahtiyar Merapat ke Barito Putera

Baca juga: Tatap Piala Indonesia, Semen Padang FC Optimalkan Pemain Lama

Baca juga: Suporter Semen Padang FC Bantah Dukung Jokowi-Ma'ruf

Berita Terkait

Baca Juga