Tatap Piala Indonesia, Semen Padang FC Optimalkan Pemain Lama

Tatap Piala Indonesia Semen Padang FC Optimalkan Pemain Lama Ilustrasi

Covesia.com - Kesebelasan Semen Padang akan mengoptimalkan pemain lama untuk menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung pada 22 Januari 2019.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Selasa, mengatakan tim akan segera berkumpul dan menggelar latihan perdana pada Kamis (10/1). Nanti ada 17 pemain lama yang akan berlatih nantinya.

"Target kami saat ini adalah mempersiapkan untuk berlaga di Liga 1 2019, kami terus berbenah untuk mempersiapkan tim," ujar dia. Sementara untuk babak 32 besar Piala Indonesia ini pihaknya meminta pemain serius dan fokus menghadapi laga nanti meskipun dengan pemain seadanya.

"Benar, jika menjuarai Piala Indonesia ini tim akan berkesempatan berlaga di kompetisi Asia. Namun kita tetap memprioritaskan Liga 1 dan mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujarnya.

Ia mengatakan ke-17 pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi.

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana, dan Riski Novriansyah.

Sebelumnya PSSI telah mengumumkan pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia pada Selasa (8/1) siang dan Semen Padang harus berhadapan dengan PS Tira dalam babak tersebut.

Dalam babak 32 besar, setiap tim akan melakukan pertandingan kandang dan tandang dengan sistem gugur. Setiap tim yang akan bertanding diperbolehkan mendaftarkan pemain baru mereka dengan kuota sebanyak 30 pemain.

Sementara jadwal pendaftaran pemain sendiri dibuka mulai dari 8 hingga 29 Januari 2019 melalui sistem daring yang dibuat oleh PSSI.

(ant/dnq)

Baca juga: Berikut Hasil Undian 32 Besar Piala Indonesia, Semen Padang Jumpa PS Tira

Berita Terkait

Baca Juga